#2019GantiPresiden akan Deklarasi di CFD, PDIP: Mereka Cari Sensasi

  • Jumat, 04 Mei 2018 - 18:37:04 WIB | Di Baca : 1298 Kali

 

SeRiau- Relawan #2019GantiPresiden berencana menggelar deklarasi akbar nasional pada Minggu (6/5/2018) di kawasan Patung Kuda, yang merupakan area Car Free Day (CFD). PDIP menyebut para relawan sengaja mencari cara murah dengan menumpang kerumunan massa.

"Saya percaya cara demikian memang berbiaya rendah, karena numpang kerumunan," kata Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno kepada wartawan, Jumat (4/5/2018).


Hendrawan menyebut gerakan relawan #2019GantiPresiden, yang diinisiasi oleh Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, itu sekadar mencari sensasi. Para relawan disebut mencari perhatian menjelang Pilpres 2019 secara berlebihan.

"Artinya, mereka cari sensasi. Tidak jarang untuk mendapat perhatian digunakan cara-cara yang lebay (berlebihan) dan akal sehat dinomorduakan," ujar anggota DPR itu.

Menurut Hendrawan, PKS mengalami krisis kepercayaan diri, salah satunya, lantaran harus bersaing dengan PAN dalam perebutan kursi cawapres Prabowo Subianto.

"PKS sedang risau dalam mempersiapkan Pilleg-Pilpres 2019," ucapnya.

"Setelah dipandang remeh PAN dalam proses pencalonan cawapres, terus mengultimatum Prabowo untuk segera pilih kandidat dan deklarasi, terus melihat hasil-hasil survei yang tidak menggembirakan, masih bergelut dengan soal-soal internal, terus sekarang kirim sinyal untuk bangun poros ketiga," imbuh Hendrawan.

 


Informasi tentang deklarasi akbar itu diungkapkan oleh Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, yang juga salah satu penggagas #2019GantiPresiden, lewat Twitter. Dia mengunggah poster acara.

"Monggo kawan-kawan para pecinta gerakan #2019GantiPresiden silahkan merapat. Lokasi depan Bundaran Air Mancur Monas 6 Mei," tulis Mardani seperti dikutip, Jumat (4/5).

Poster itu bertulisan 'Deklarasi Akbar Relawan Nasional #2019GantiPresiden Konstitusional' dengan foto Mardani, Neno Warisman, dan Ustaz Abu Jibril Fuad. Ada pula tulisan 'Dari Ummat Oleh Ummat Untuk Ummat' di poster tersebut. Deklarasi akan berlangsung pada pukul 09.00-11.00 WIB. (Sumber : Viva.co.id)





Berita Terkait

Tulis Komentar