PKS Sesumbar Bisa Kalahkan Jokowi

  • Jumat, 04 Mei 2018 - 05:51:18 WIB | Di Baca : 2036 Kali

SeRiau - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyebut posisi Presiden Joko Widodo belum aman sekalipun dari hasil survei elektabilitasnya lebih tinggi dari kompetitornya. Dinilai Mardani elektabilitas Jokowi di angka 50 persen masih bisa dikalahkan. 

"Pak Jokowi konstan di atas 50 persen sekarang bahkan kepuasan publiknya sekarang tertinggi di atas 70 persen," kata Mardani di Kawasan Menteng, Jakarta, Kamis, 3 Mei 2018.

Menurut dia, ada korelasi negatif antara tingkat kepuasan publik dengan elektabilitas Jokowi. Sebab, di tingkat kepuasan publik terhadap Jokowi pada bidang ekonomi hanya 41 persen, padahal sektor ekonomi paling substansial.

"Ini menandakan bahwa masyarakat sudah cerdas, apa yang dicitrakan dan dipersepsikan baik, ketika berujung kepada memilih ada pertimbangan lain," ujar dia.

Mardani menduga, karena hal ini Jokowi menunjuk mantan Kepala BNN Budi Waseso sebagai Kepala Bulog yang baru. Bahkan, pada sektor ekonomi inilah yang membuat petahana tak nyaman meski elektabilitasnya unggul.

"Siapapun yang tidak bekerja keras meyakinkan publik cuma berbekal kepada persepsi kemungkinan akan gagal," ucap Mardani.

Di sisi lain, hingga saat ini belum ada penantang Jokowi yang mulai bergerak. Jika lawan Jokowi sudah menyatakan diri dan mesin partai dan konsolidasi ke masyarakat, Mardani yakin elektabilitas Jokowi bakal turun drastis.

"Memang adu gagasan dan program dan kebijakan belum dilakukan, mesin politik penantang belum bergerak sehingga kami tetap yakin pak Jokowi bisa dikalahkan," pungkasnya

 

sumber metrotvnews





Berita Terkait

Tulis Komentar