Singkirkan RB Salzburg, Marseille Tantang Atletico di Final Liga Eropa 2017-2018

  • Jumat, 04 Mei 2018 - 05:17:16 WIB | Di Baca : 1227 Kali

SeRiau – Olympique Marseille memastikan diri mentas di final Liga Eropa musim 2017-2018. Keberhasilan tersebut didapat oleh Marseille usai menyingkirkan wakil Austria, RB Salzburg, dengan agregat 3-2.

Untuk bisa mentas di final Liga Eropa 2017-2018, bukan hal mudah untuk bisa diraih oleh Marseille. Bahkan mereka nyaris tersingkir di babak semifinal setelah RB Salzburg mampu menyamakan agregat 2-2 pada leg kedua yang berlangsung di Red Bull Arena pada Jumat (4/5/2018) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Marseille yang menang pada leg pertama mengawali laga ini dengan performa buruk. Alhasil sejumlah kesempatan emas mampu didapat oleh RB Salzburg untuk bisa mencuri keunggulan.

Akan tetapi serangkaian upaya yang dilakukan oleh klub berjuluk Die Roten Bullen tersebut masih mampu digagalkan oleh barisan belakang kubu tamu. Baru pada babak kedua RB Salzburg bisa mencetak dua gol melalui aksi dari Amadou Haidara atau tepatnya pada menit 53.

Hanya berjarak 12 menit, RB Salzburg mampu menambah keunggulan mereka atas Marseille menjadi 2-0. Kali ini giliran pemain bertahan Marseille yang ‘memberikan’ gol kepada RB Salzburg melalui gol bunuh dirinya.

Situasi tersebut membuat Marseille pun langsung meningkatkan tempo permainan. Mereka berharap bisa mencuri gol untuk bisa lolos ke final Liga Eropa 2017-2018 tanpa harus melalui babak tambahan dengan RB Salzburg.

Akan tetapi sejumlah peluang emas yang didapat oleh anak-anak asuhan Rudi Garcia tersebut urung membuahkan hasil. Hingga pada akhirnya 90 menit waktu normal berakhir, kedudukan 2-0 untuk keunggulan RB Salzburg atas Marseille tetap bertahan.

Hal tersebut memaksa pertandingan antara RB Salzburg melawan Marseille harus melalui babak tambahan. Pada babak tambahan pertama, RB Salzburg hampir kembali mencetak gol ketiga mereka. Tapi sepakan dari Hwang Hee-Chan masih mampu diantisipasi oleh Yohann Pele.

Alih-alih mampu mencetak gol ketiga, RB Salzburg justru kecolongan pada babak tambahan kedua laga ini. Marseille mampu mencuri gol melalui sepakan yang dilepaskan oleh Rolando tepatnya pada menit 116.

Satu gol tersebut sudah cukup bagi Marseille untuk bisa menyingkirkan RB Salzburg dan mentas di babak final Liga Eropa 2017-2018 dengan keunggulan agregat 3-2. Di partai final, Marseille bakal berjumpa dengan Atletico Madrid yang sukses menjungkalkan Arsenal di laga semifinal lainnya.

 

sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar