Luis Milla Siap Terima Kritikan

  • Jumat, 04 Mei 2018 - 00:54:41 WIB | Di Baca : 230 Kali

SeRiau - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Luis Milla, mengaku bangga dengan capaian anak asuhnya di PSSI Anniversary Cup 2018 yang berakhir di Stadion Pakansari, Kamis 3 Mei 2018 malam WIB. Meski Garuda Muda julukan Timnas Indonesia U-23 menempati posisi ketiga pada klasemen akhir, hasil tersebut dirasa cukup bagi Luis Milla.

Akan tetapi raihan peringkat tiga tentu bukan yang diinginkan seluruh masyarakat Indonesia. Luis Milla pun menyadari akan kekurangan skuadnya yang pada turnamen ini selalu kesulitan untuk mencetak gol. Lini depan benar-benar menjadi pekerjaan rumah bagi skuadnya untuk menatap turnamen penting ke depan di Asian Games 2018.

Seperti diketahui, dari tiga laga yang dijalani Timnas Indonesia di PSSI Anniversary Cup 2018, Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan tidak mampu mencetak satu gol pun. Pada laga perdana, Indonesia kehilangan poin setelah kalah dengan skor tipis 0-1 dari Bahrain. Sementara di dua laga berikutnya Garuda Muda meraih hasil imbang 0-0 melawan Korea Utara dan Uzbekistan.  

Loading...

“Kami punya masalah untuk mencetak gol. Kami tim yang auto kritik. Kami siap menerima masukan. Yang akan kami lakukan tentu saja kembali berlatih, lanjut latihan. Sebentar lagi Liga kembali bergulir, kami akan melihat siapa pemain yang akan membantu kami mencari solusi dalam memecahkan masalah ini,” ungkap Luis Milla, seusai pertandingan.

Meski begitu, ada satu hal positif yang didapat Luis Milla dari skuadnya pada turnamen kali ini. Indonesia menjadi tim yang paling minim kebobolan yakni hanya satu gol. Sementara tiga tim lainnya, Bahrain yang keluar sebagai juara kebobolan empat gol, Uzbekistan lima gol, dan Korea Utara menjadi yang terbanyak dengan enam gol.

“Saya adalah orang yang sangat positif. Hal positif dari turnamen ini, kami adalah tim dengan kebobolan paling sedikit. Dari aspek tersebut kami akan coba memulai lagi. Tapi kami sudah memiliki dasar tim,” tambahnya.

“Sudah terlihat jelas bagaimana tim ini akan bergerak dan gaya permainan tim ini ke depannya. Selain tidak mencetak gol, ada hal lain yang sangat positif yang bisa dilakukan tim ini. Saya punya harapan besar dengan Timnas Indonesia saat ini,” tutupnya. (**H)


Sumber: Okezone




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar