Bahrain Ungkap Kunci Sukses Juarai PSSI Anniversary Cup 2018

  • Kamis, 03 Mei 2018 - 22:49:35 WIB | Di Baca : 1103 Kali

SeRiau - Bahrain keluar sebagai juara PSSI Anniversary Cup 2018 usai meraih kemenangan atas Korea Utara 4-1 di Stadion Pakansari, Kamis (3/5/2018) malam WIB. Mengantongi tujuh poin, cukup bagi Bahrain untuk tampil sebagai pemuncak klasemen pada ajang kompetisi kali ini.

Pelatih Bahrain, Samir Chammam, mengaku senang bisa meraih gelar juara pada ajang PSSI Anniversary Cup 2018. Menurutnya peserta yang mengikuti turnamen ini memiliki kekuatan yang sama sehingga tidak mudah untuk bisa meraih gelar juara pada ajang ini.

Sebelum laga Bahrain vs Korea Utara dimulai, semua tim memiliki peluang untuk bisa juara kecuali Timnas Indonesia. Bahrain mengantongi empat angka, sementara Uzbekistan dan Korea Utara memiliki dua poin, sedangkan Indonesia hanya punya satu poin.

“Turnamen ini semua tim kuat dan ada di level yang sama,” ungkap Chammam, seusai pertandingan.

Kemenangan atas Korea Utara, mengantarkan Bahrain memastikan gelar juara sebelum laga Timnas Indonesia vs Uzbekistan. Pasalnya raihan tujuh poin tidak akan mungkin terkejar oleh Uzbekistan yang memiliki poin maksimal lima angka.

Chammam mengutarakan bahwa kemenangan atas Korea Utara memang menjadi kunci keberhasilan mereka. Skuad yang ia miliki pantas untuk meraih gelar juara atas tiga tim lainnya yakni Korea Utara, Uzbekistan, dan Indonesia. Ia juga tidak melupakan hasil usaha para pemain yang begitu luar biasa pada pertandingan kali ini.

“Kunci kemenangan ini karena pilihan pemain yang dimiliki tim ini banyak, kami memilki pemain bagus, dan punya transisi permainan cepat yang bagus. Usaha semua pemain juga menjadi kunci sukses,” tambahnya.

Laga babak kedua sempat dihentikan lantaran lampu di Stadion Pakansari padam. Namun hal tersebut nyatanya tak mengganggu performa Bahrain. Bahkan seusai lampu padam, Bahrain langsung menjebol tiga gol yang dicetak Ahmed Sanad dan Jasim Alsalama.

Chammam pun mengaku puas dengan kondisi Stadion Pakansari yang nantinya akan menjadi venue sepakbola untuk Asian Games 2018. Ia mengaku tidak memiliki masalah dengan kondisi Stadion Pakansari pada turnamen ini.

“Fasilitas sangat bagus, sepakbola di Indonesia semakin membaik, cahaya sedikit terganggu, tapi itu tidak masalah, pemain enjoy semuanya,” tutupnya. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar