Politikus PAN: Panitia Bagi-bagi Sembako di Monas Pro Jokowi

  • Kamis, 03 Mei 2018 - 18:58:42 WIB | Di Baca : 1286 Kali

 

SeRiau- Kader PAN Syahganda Nainggolan mengatakan Ketua Forum Untukmu Indonesia (FUI) Dave Revano Santosa adalah fans Presiden Jokowi. Dia pun menyebut bantuan yang diberikan FUI kepada warga miskin di Monas adalah untuk kepentingan sang idola.

"Jadi Si Dave itu Jokowers berat. Semua jejak digital mengatakan dia adalah Jokowi berat, pro-Jokowi, lembaga yang terkait dengan kegiatan pro-Jokowi. Saya imbau kepada orang-orang yang baik dari sisi pro-Jokowi atau anti-Jokowi, kita nggak boleh manipulasi bantuan," kata Syahganda.

Hal itu diungkapkan dia dalam konferensi pers yang digelar bersama kader PAN lainnya yaitu Eggy Sudjana dan Chandra Tirta Wijaya di Kantor DPP PAN, Jl Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (3/5/2018).

Manipulasi bantuan yang dimaksud, terang Syahganda, adalah memanfaatkan kondisi warga yang membutuhkan untuk kepentingan politik.

"Jadi mengeksploitasi kemiskinan untuk tujuan politik tertentu itu adalah suatu bentuk politik sesat dan sudah harus kita hilangkan menuju 2019," ujar Syahganda.

 

Dia pun mengutuk kejadian meninggalnya dua bocah laki-laki usai menghadiri acara itu.

"Saya mengutuk panitia yang tidak tanggung jawab terhadap kematian dua bocah tersebut, karena kalau membuat acara besar, berani mengambil resiko. Itu harus. Tidak boleh kemudian berusaha mencegah penyelidikan adanya peristiwa hukum," tandas Syahganda.

Dua bocah laki-laki yang dimaksud adalah Muhammad Rizky Saputra dan Mahesa Junaedi. Menurut polisi keduanya tewas karena persistensi hiperpireksia (suhu badan di atas 40 derajat Celsius) dan heat stroke(dehidrasi).

"Polisi awalnya mengatakan bahwa itu bukan terkait dengan korban antrean sembako, tapi kemudian untung saja Kapolda (Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis) meralat Kabid Humasnya (Kombes Argo Yuwono) untuk menginvestigasi lebih dalam lagi," tutur Syahganda.

"Karena memang itu semua terkait, anak itu datang ke acara itu membawa kupon berlambang merpati di sebelah kanan. Yang saya mau sampaikan adalah peristiwa manipulasi bantuan," sambung dia.

Sebelumnya Dave menyanggah kabar dirinya adalah relawan Jokowi. "Bukan. Kami juga tidak ada kaitannya dengan relawan Jokowi atau yang lainnya," ujar Dave ketika dikonfirmasi. (Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar