Fazio: AS Roma Seharusnya Dapat 2 Penalti saat Hadapi Liverpool!

  • Kamis, 03 Mei 2018 - 06:14:15 WIB | Di Baca : 1250 Kali

SeRiau - Hasil negatif harus didapat AS Roma ketika melakoni leg kedua babak semifinal Liga Champions musim 2017-2018. Ya, klub berjuluk Il Giallarossi tersebut dipastikan gagal mentas di partai final lantaran takluk dari Liverpool dengan agregat 6-7.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadio Olimpico pada Kamis (3/5/2018) dini hari WIB  tersebut, Roma memang tampil kurang menjanjikan pada awal-awal laga. Bahkan mereka sudah tertinggal 0-1 dari Liverpool di menit kesembilan melalui gol dari Sadio Mane.

Roma sempat menyamakan kedudukan tujuh menit berselang via gol bunuh diri dari James Milner. Namun gawang Alisson Becker harus kembali dibobol pada menit 26, melalui aksi sundulan yang dilakukan oleh  Georginio Wijnaldum.

Pada babak kedua, Roma mampu bangkit dan bahkan berbalik unggul 4-2 atas Liverpool melalui lesakkan dari Edin Dzeko dan Radja Nainggolan (dua gol). Bahkan Roma sejatinya bisa saja lolos ke final, andai wasit yang memimpin laga tersebut lebih jeli.

Pasalnya menurut salah satu pemain bertahan Roma, yakni Federico Fazio, setidaknya ada dua penalti yang seharunya didapatkan klubnya ketika menghadapi Liverpool. Namun sayang, wasit nyatanya tak memberikan mereka hadiah penalti tersebut.

“Ini melanjutkan apa yang sudah kami lakukan sejauh ini, yaitu bermain sepakbola dengan baik. Akan tetapi sangat disayangkan wasit pada laga ini kurang jeli dalam memberikan keputusan,” ucap Fazio, seperti disadur dari Football Italia, Kamis (3/5/2018).

“Saya sangat percaya bahwa setidaknya kami mendapatkan dua hadiah penalti pada pertandingan ini. Tak hanya itu, kami juga kecewa karena mereka hanya memberikan tambahan waktu selama tiga menit. Padahal, kami masih memiliki peluang (untuk menyamakan agregat dari Liverpool),” sambungnya.

Meski merasa sedih lantaran gagal membawa Roma mentas di partai final Liga Champions musim ini, Fazio mengaku tak terlalu kecewa. Pemain bertahan berusia 31 tahun tersebut berharap klubnya terus berbenah agar bisa meraih hasil lebih baik pada Liga Champions musim depan.

“Ini (tersingkir dari Liga Champions 2017-2018) memang menyedihkan, tetapi tidak mengecewakan. Sebab, memang tak ada yang menyangka kami bakal melaju sejauh ini. Kini tugas kami adalah terus membenahi apa yang menjadi kekurangan, dan berharap bisa meraih hasil lebih baik pada musim depan,” tandas mantan pemain Sevilla tersebut. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar