Empat Siswa SMAN 8 Masuk 10 Besar Nilai Tertinggi UN SMA se Riau

  • Rabu, 02 Mei 2018 - 19:03:01 WIB | Di Baca : 4861 Kali

SeRiau - Hasil Ujian Nasional (UN) SMA resmi diumumkan oleh sekolah tanggal 3 mei jam 5 sore. Berdasarkan data yang dirilis Disdik Riau, 10 dari siswa peraih nilai tertinggi UN SMA/MA jurusan IPA, empat orangnya berasal dari SMAN 8 Pekanbaru. 

Empat siswa SMAN 8 yang masuk 10 besar yakni Dean Fanggohan, Emanual, Efan dan Hanif. Sedangkan 6 siswa lainnya berasal dari SMA Dharmayuda, Santa Maria Witama Plus dan Cendana

Kepala SMAN 8 Pekanbaru Tavip Triacandra mengatakan bersyukur dan bangga empat siswanya masuk kedalam 10 besar peraih nilai UN SMA IPA tertinggi se Riau. Masuknya siswa SMAN 8, sepuluh besar nilai UN, sekaligus menjadi motivasi bagi siswa kelas XI untuk UN tahun depan lebih berprestasi dan sukses lagi dibandingkan tahun ini.

" Alhamdulillah siswa kita  peraih terbanyak 10 besar nilai UN SMA IPA tertinggi di Riau dan tentunya menjadi motivasi bagi adik adiknya," kata Tavip, Rabu (2/5) via WA

Pelaksanaan UNBK tahun ini, kata Tavip, menjadi pelajaran bagi para pendidik di SMA8 untuk bagaimana di tahun depan hasil UNBK lebih baik lagi. Kiat dan strategi apa yang harus dilakukan pada tahun depan harus direncanakan dan dipersiapkan dengan baik sehingga hasil yang diperoleh lebih maksimal lagi.

" Dengan semangat dan motivasi  guru yang tinggi saya yakin siswanya tahun depan hasilnya akan lebih baik lagi." kata Tavip (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar