Gerindra: Cawapres Prabowo Insyaallah dari PKS

  • Rabu, 02 Mei 2018 - 18:34:45 WIB | Di Baca : 1470 Kali

 

SeRiau- Partai Gerindra akan segera mengumumkan siapa cawapres yang akan mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2019. Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono mengungkapkan, cawapres yang akan digandeng merupakan salah satu kader dari PKS. 

"Iya, insyaallah (dari PKS)," kata Ferry di Sekber Gerindra-PKS, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/5/2018). 

 

Kendati demikian, Ferry enggan membocorkan siapa nama yang akan mendampingi Prabowo nanti. Ia memastikan keputusan terkait siapa sosok cawapres tersebut akan diumumkan pada bulan Juni mendatang. 

"Keputusan kira-kira Ramadan, Juni kira-kira, Juni itu kan pertengahan dan akhir Ramadan," ujarnya. 

Saat ditanya bagaimana nasib PAN yang juga disebut-sebut menyodorkan nama Ketua Umumnya, Zulkifli Hasan sebagai cawapres, Ferry mengatakan Gerindra-PKS-PAN tidak akan mengedepankan ego masing-masing. Ia memastikan PAN dengan ikhlas bergabung dalam koalisi Gerindra-PKS tanpa syarat


"Kan kalo Gerindra-PKS-PAN sudah biasa mengedepankan sesuatu yang lebih penting, lebih besar di atas ego kita masing masing, pasti ketemu lah. Udah tanyain aja Pak Jokowi cawapresmya siapa," tutur Ferry. 

Sebelumnya, PKS telah memberikan deadline sebelum Ramadan kepada Prabowo untuk menentukan cawapres yang akan dipilihnya. PKS sendiri telah menyodorkan sembilan nama kadernya untuk menjadi cawapres sebagai syarat koalisi dengan Gerindra. 

Mereka yang didorong menjadi cawapres Prabowo itu berasal dari internal PKS. Mereka adalah Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Irwan Prayitno, Sohibul Iman, Salim Segaf Al Jufri, Tifatul Sembiring, Muzammil Yusuf, dan Mardani Ali Sera.

(Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar