Buaya 1 Ton yang Ditangkap di Aceh Hampir Berusia Seabad

  • Rabu, 02 Mei 2018 - 11:37:44 WIB | Di Baca : 193 Kali

 

 

SeRiau- Seekor buaya dengan berat hampir satu ton ditangkap warga di kawasan perkebunan sawit, Aceh Tamiang, Aceh. Predator buas ini diperkirakan berusia mencapai satu abad. 

Loading...

"Satu ekor buaya muara yang ditangkap masyarakat memiliki panjang sekitar lima meter, beratnya diperkirakan 900kg. Umur buaya 90 tahun dan berjenis kelamin jantan," kata Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh Sapto Aji Prabowo kepada wartawan, Rabu (2/5/2018). 


Buaya ini ditangkap pada Senin (30/4) lalu oleh sejumlah pekerja di perkebunan sawit. Saat itu, hewan melata ini dikabarkan hendak menerkam pekerja. Mereka akhirnya ramai-ramai menangkap buaya muara tersebut. 

"Ketika itu di parit, seorang masyarakat melihat seekor buaya muara yang sedang berusaha memangsa seekor kambing milik warga. Oleh warga, buaya muara tersebut dijerat dan ditangkap," jelas Sapto. 


Menurut Sapto, saat ini belum ada lokasi untuk melepasliarkan kembali buaya tersebut. Untuk sementara reptil bertubuh besar ini dititipkan di hutan Kota Langsa. 

"Buaya hasil tangkapan warga dievakuasi, sementara atau dititipkan di hutan Kota Langsa," ungkap Sapto. (Sumber : Detiknews.com)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar