KSPI Dukung Prabowo, PPP: Jangan Peralat Kaum Buruh

  • Rabu, 02 Mei 2018 - 10:10:28 WIB | Di Baca : 1123 Kali

 

SeRiau- Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai capres 2019 di momen Hari Buruh. PPP berharap KSPI tak sekadar memperalat kaum buruh demi kepentingan politik belaka.

"Silakan saja menyatakan dukungan, tapi jangan sampai memperalat kaum buruh apalagi mengklaim seluruh buruh," kata Wasekjen PPP Achmad Baidowi (Awiek), kepada wartawan, Rabu (2/5/2018).

Ia pun menyayangkan momen Hari Buruh itu digunakan KSPI untuk kegiatan politik. Presiden KSPI Said Iqbal, sebut Awiek, seharusnya fokus memperjuangkan hak-hak buruh dalam perayaan tersebut.

"Sejatinya peringatan Hari Buruh digunakan untuk memperjuangkan hak-hak buruh, mengingatkan pemerintah untuk meningkatkan perlindungan buruh dari aspek ketenagakerjaan maupun pengupahan," ucap anggota DPR yang duduk di Komisi II itu.

Meski begitu, PPP tak takut Joko Widodo akan 'keok' di Pilpres 2019 lantaran KSPI menyatakan dukungan kepada Prabowo. Alasannya, hal serupa terjadi saat Pilpres 2014.

Bahkan menurut Awiek, jumlah kaum buruh yang menghadiri deklarasi pencapresan Prabowo di tahun ini lebih sedikit dibandingkan pada pilpres lalu.

"Tahun 2014 yang menghadiri deklarasi KSPI ke Prabowo jauh lebih besar, tapi di pilpres kalah. Tahun ini yang ikut deklarasi jumlahnya jauh berkurang, tinggal dibandingkan saja," ucapnya.


"Tinggal apakah (dukungan KSPI) bisa mengantarkan Prabowo jadi presiden atau tidak, itu biarlah rakyat yang menentukan," imbuh Awiek.

Diberitakan, deklarasi dukungan dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) untuk Prabowo ini digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada Selasa (1/5). Dalam kesempatan itu Prabowo juga meneken 10 tuntutan yang disampaikan oleh KSPI.

Kegiatan ini sekaligus menjadi momentum peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day 2018. Dalam sambutannya, Prabowo berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan KSPI. Prabowo berbicara sejumlah hal, dari cerita pengabdiannya selama menjadi prajurit hingga permintaannya agar tak membenci asing.


Tonton juga video tentang "KSPI: Dukungan Dini untuk Prabowo Adalah soal Momentum"


(Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar