Lion Air Berhasil Dievakuasi, Bandara Gorontalo Kembali Normal

  • Rabu, 02 Mei 2018 - 09:53:42 WIB | Di Baca : 1339 Kali

 

SeRiau- Pasca evakuasi pesawat Lion Air yang tergelincir di Bandara Djalaluddin Gorontalo, bandara sudah kembali normal. Sejak pukul 05.00 Wita, sejumlah calon penumpang maskapai Batik Ai dengan tujuan Jakarta sudah melakukan chek in, di ruang keberangkatan.

Untuk Rabu (2/5/2018) pagi, tercatat ada lima pesawat akan landing. Sejumlah penumpang mengaku lega bandara yang ditutup dua hari bisa kembali beroperasi.

"Alhamdulillah akhirnya bisa berangkat. Tadi sudah chek in di dalam. Tinggal tunggu pesawat yang tiba pagi ini," ucap Lisnawati, calon penumpang tujuan Jakarta, Rabu (2/5/2018).

 

Dia juga berharap, kejadian tergelincirnya pesawat di Bandara Djalalugdin tidak terulang. 

"Janganlah sampai terulang," singkat Lisnawati sambil bergegas masuk ke ruangan tunggu.

Sementara, penumpang Batik Air yang tiba di Gorontalo, sekitar pukul 06.10, mengaku lega bisa landing dengan selamat di Gorontalo.

"Tadi dari Jakarata sekitar pukul 3. Selama perjalanan tidak ada hambatan. Dan Alhamdulillah bisa landing disini," ucap Ahmad Abdullah, yang anggota KPU Provinsi Gorontalo.

Dia menjelaskan, dirinya harus tiba di Gorontalo pada Senin (30/4) lalu. Tetapi karena ada kecelakaan tersebut, maka tiket yang di pegang harus dijadwalkan ulang. "Terpaksa harus jadwal ulang dan kami berangkat pada selasa dini hari tadi dari Jakarta," kata Ahmad

Senada juga dikatakan Zulkifli. Dirinya sempat kuatir dengan kondisi bandara bila pesawat yang dinaikinya landing di Bandara Jalaludin.

"Was-was sih ada. Syukur bisa tiba dengan selamat di Gorontalo," ungkap Zulkifli sambil menambahkan, dirinya tertunda dua hari baru bisa tiba di Gorontalo.

Sementara itu, Manager Operasional Lion Air Gorontalo, Yasir Hasan, mengaku dengan beroperasinya kembali bandara otomatis jumlah penumpang akan lebih banyak.

"Bagi penumpang yang menjadwalkan ulang keberangkatan untuk hari ini tetap kami layani, dengan menggunakan pesawat Batik Air dan Wings Air," jelas Yasir.

Dia juga mengaku setelah layanan penumpang pesawat sudah normal dan berjalan dengan baik. Pihak Lion Air akan berkosentrasi untuk perbaikan pesawat yang tergelincir itu.

"Saat ini pesawat sudah ada di apron bandara lama. Kita sambil menunggu investigasi dari pihak KNKT," lanjut Yasir.

Sebelumnya, Pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 892, tergelincir di bandara Jalaludin Gorontalo, Minggu malam (29/4). Ratusan penumpang sempat histeris dan pingsan saat pesawat itu mengalami kecelakaan saat hujan deras. Pesawat tersebut, baru berhasil di evakuasi pada Rabu (2/5) dini hari tadi. (Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar