Bayern Disebut Layak Dapat 3 Penalti saat Tandang ke Markas Madrid

  • Rabu, 02 Mei 2018 - 05:47:12 WIB | Di Baca : 1199 Kali

SeRiau – Real Madrid sudah dipastikan lolos ke partai final Liga Champions 2017-2018 usai menahan Bayern Munich 2-2 pada leg kedua babak semifinal. 

Namun demikian, hasil tersebut nyatanya diperdebatkan oleh mantan wasit Liga Italia, Graziano Cesari, yang menilai kalau Bayern sebenarnya layak mendapat tiga penalti di laga tersebut.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu itu Bayern sebenarnya tampil lebih menekan. Namun, karena buruknya penyelesaian akhir dan ketatnya pertahanan Madrid, membuat skuad asuhan Jupp Heynckes itu pada akhirnya pulang dengan tangan hampa.

Cesari tidak memungkiri kalau Madrid memang bermain ketat, utamanya di lini belakang. Kendati begitu, Cesari menilai bahwa pemain Madrid melakukan banyak pelanggaran yang luput dari pantauan wasit di laga tersebut, Cuneyt Cakir. Cesari pun membeberkan tiga momen yang seharusnya membuat Bayern mendapat hadiah penalti.

“Episode pertama terjadi di babak pertama, ketika (Sergio) Ramos menekel Robert Lewandowski di dalam kotak penalti Real Madrid. Melihat tayangan ulang, kami bisa menyaksikan kalau Ramos menyentuh Lewandowski dengan lututnya. Striker Polandia itu cepat dan Ramos jelas menabraknya,” beber Cesari, menyadur dari Calcio Mercato, Rabu (2/5/2018).

Sementara itu, pelanggaran kedua dinilai Cesari terjadi pada handsball yang dilakukan bek Madrid, Marcelo. Menurutnya, bek asal Brasil itu dengan sengaja mengamankan bola menggunakan tangannya. Bahkan, aksi penyelamatan Marcelo tersebut disindirnya masih lebih baik ketimbang apa yang dilakukan penjaga gawang Bayern, Sven Ulreich, yang membuat blunder.

“Episode kedua juga terjadi di babak pertama, sesaat sebelum peluit jeda pertandingan berbunyi. Itu adalah penalti yang sempurna, Marcelona (gabungan antara nama Marcelo dengan Diego Maradona) menyentuh bola dengan tangan kirinya. Itu hampir seperti sebuah penyelamatan. Pastinya itu lebih baik dari apa yang dilakukan Ulreich,” lanjut pria asal Italia itu.

“Penalti ketiga yang tidak didapat Bayern adalah tekel lainnya yang dilakukan Ramos terhadap Lewandowski pada babak kedua. Saya kira Cakir tidak bisa mengatasi tekanan pertandingan. Itu adalah penampilan yang mengerikan dari wasit berkebangsaan Turki tersebut,” tuntas Cesari.

 

sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar