Disdik Serahkan Hasil UN SMA/SMK, Pekanbaru Tertinggi, Meranti Terendah

  • Selasa, 01 Mei 2018 - 19:40:47 WIB | Di Baca : 3714 Kali

SeRiau - Dinas Pendidikan Provinsi Riau menyerahkan hasil Ujian Nasional (UN) SMA dan SMK se Provinsi Riau, Selasa (1/5) sore. Penyerahan hasil UN langsung dilakukan oleh Plh Kadisdik Riau Indra Agus Lukman kepada Kacab Dinas Pendidikan Kabupaten Kota se Riau.

Plh Kadisdik Riau Indra Agus mengatakan pengumuman  hasil UN akan diumumkan serentak tanggal 3 mei pukul 5 sore. Pengumuman kelulusan UN tergantung dari masing masing sekolah." Kalau teknisnya pengumumannya tergantung sekolah yang mengumumkan apakah melalui webside, amplop dan lain sebagainya. Tapi yang jelas, pengumuman tetap dilakukan tanggal 3 mei jam 5 sore tidak boleh dimajukan dan tidak boleh dimundurkan," kata Indra, Selasa (1/5) di aula Disdik Riau

Disebutkan Indra, berdasarkan hasil UN SMA/MA kabupaten kota di Riau, Pekanbaru rangking pertama nilai tertinggi UN dengan rerata 58'09. Disusul Dumai peringkat kedua dengan rerata. 50.90. Posisi ketiga diraih oleh Inhil dengan rerata 48.48. Kuansing rangking keempat dengan rerata 46.54. Bengkalis peringkat kelima dengan rerata 46.53. Inhu rangking keenam dengan rerata 46.03. Pelalawan diposisi ketujuh dengan rerata 45.88. 

Kabupaten Siak diposisi delapan dengan rerata 45.36. Rangking sembilan diraih kabupaten Rohul dengan rerata 44.10. Rangking sepuluh kabupaten Rohil dengan rerata 44.01. Rangking sebelas diraih Kampar dengan rerata 43.28 dan rangking terendah nilai UN diraih Kepulauan Meranti dengan rerata 42.54. 

Indra juga mengatakan hasil UN tahun ini naik jika dibandingkan dengan hasil UN tahun lalu. Namun rangking provinsi secara nasional, tidak diumumkan oleh Kementerian." Hasil UN kita tahun ini naik sebesar 1,2 persen dari hasil UN tahun lalu," kata Indra

Kepada siswa yang merayakan kelulusan, Indra, menghimbau jangan terlalu dirayakan secara berlebih. Cukup sujud syukur dengan keberhasilan yang diraih. Jangan terlalu bahagia masih ada pendidikan selanjutnya. Dirinya juga menghimbau jangan ada aksi coret coretan baju, kebut kebutan dijalan raya karena mambahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar