Pelatih Malaysia Ungkap Hasrat 'Pecundangi' Indonesia di Piala AFF 2018

  • Selasa, 01 Mei 2018 - 12:40:52 WIB | Di Baca : 1513 Kali

SeRiau - Pengundian babak grup Piala AFF 2018 akan digelar Selasa (02/05/18), besok, di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta.

Meski hanya berlevel turnamen Asia Tenggara, namun Piala AFF memiliki gengsi tersendiri untuk tim-tim Asia Tenggara.

Timnas Malaysia pun mengomentari persaingan mereka nanti termasuk dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Loading...

Piala AFF 2018 akan digelar pada 8 November hingga 15 Desember 2018. Pengundian fase grup turnamen sepakbola terbesar se-Asia Tenggara itu akan dilakukan di Jakarta pada Selasa (05/02/18) besok.

Bukan cuma diantisipasi oleh Timnas Indonesia, namun Malaysia rupanya juga mulai mempersiapkan diri jelang Piala AFF akhir tahun mendatang. Tim berjuluk Harimau Malaya itu  bergabung di pot 2 bersama Indonesia, sementara jaura bertahan Thailand berada di pot satu bersama Vietnam.

1. Malaysia Tak Peduli Persaingan di Grup Piala AFF

Timnas Malaysia selebrasi saat melawan Indonesia (21/11/11)
Melihat persaingan di Piala AFF tahun ini, pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, angkat bicara. Cheng Hoe tak terlalu mempermasalahkan di grup mana timnya nanti akan berbada ia ljustru focus untuk memperbaiki mental anak asuhnya melalui turnamen yang dimainkan dengan system home-away ini.

“Sangat adil karena kita berkesempatan untuk bermain kandang dan tandang semua tim memiliki peluang yang sama dan pasti akan memberikan penampilan yang terbaik,” ujar Cheng Hoe seperti dilansir laman Berita Harian.

“Bagaimana pun mental pemain harus disiapkan karena mereka akan menempuh perjalanan sepanjang kejuaraan tersebut,” tambahnya.

2. Percaya Diri Mampu Juara Piala AFF

Tan Cheng Hoe menyebut jika kekuatan tim di Piala AFF hampir sama dan pesaing di dalam grup nanti bukanlah hal yang perlu dirisaukan. Meski begitu, Cheng Hoe tetap memberikan motivasi lebih bagi timnya untuk mampu ‘mempecundangi’ Indonesia di Piala AFF.

Sebagaimana diketahui, Timnas Malaysia masih tertinggal dari segi peringkat jika dibandingkan dengan Indonesia. Malausia menghuni peringkat 170 klasemen, sementara Indonesia berada di urutan 162, Vietnam (130), Filipina (113), Thailand (122), Myanmar (135), dan Kamboja (168).

"Tujuan kami adalah untuk terus meraih hasil terbaik di setiap turnamen dan kami bertekad untuk menang, penting bagi kami untuk memiliki kepercayaan diri," katanya.

3. Memori Semifinal Piala AFF 2016

Cheng Hoe mengambil alih tampuk kepelatihan Timnas Malaysia dari tangan pelatih Portugal, Nelo Vingada pada Desember lalu. Cheng Hoe mangantar Malaysia meraih kemenangan terbesar mereka dalam sejarah, yakni kala membungkam 7-0.

Di edisi Piala AFF 2016 lalu, Malaysia punya catatan menumbangkan Timnas Indonesia di babak semifinal dengan agregat skor 3-2.

 

sumber INDOSPORT.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar