Peringatan Marquez untuk Rossi Jelang MotoGP Spanyol

  • Selasa, 01 Mei 2018 - 12:14:53 WIB | Di Baca : 1171 Kali

SeRiau - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez kembali mengirim peringatan kepada Valentino Rossi jelang balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5).

Marquez mengeluarkan pernyataan yang dipastikan membuat Rossi pantas jelang MotoGP Spanyol. Pebalap 25 tahun itu kembali menyatakan tidak akan berubah di atas sirkuit menyusul insiden tabrakan dengan Rossi di MotoGP Argentina, 8 April lalu.

Dikutip dari Don Balon, Marquez mengirim sinyal peringatan kepada Rossi dengan menyatakan tidak akan mengubah gaya agresif di atas sirkuit. Marquez berambisi merebut gelar juara dunia MotoGP kelima musim ini dan yakin tidak akan terganggu dengan perang urat saraf Rossi.

"Saya akan tetap sama. Sudah saya katakan apa yang terjadi di MotoGP Argentina dikarenakan banyak faktor. Saya belajar dari kesalahan. Saya harus mengerti kondisi trek," ujar Marquez.

Usai balapan MotoGP Argentina, Rossi dan pihak Yamaha berusaha menekan Race Direction MotoGP untuk memberi hukuman lebih jauh untuk Marquez di MotoGP Amerika Serikat. Marquez pun kemudian mendapat hukuman turun posisi start karena menghalangi laju Maverick Vinales di babak kualifikasi.

"Saya melakukan kesalahan. Saya mengerti kesalahan saya, saya sudah mendapat hukuman dan semuanya sudah selesai. Saya akan tetap membalap dengan batasan, tapi dengan batasan seperti yang saya lakukan saat ini," ucap Marquez.

Marquez memasuki balapan MotoGP Spanyol dengan tertinggal satu poin dari pebalap Ducati Andrea Dovizioso di puncak klasemen sementara MotoGP 2018.

Marquez punya rekor cukup bagus di Sirkuit Jerez sejak promosi ke MotoGP pada 2013. Pebalap yang dijuluki The Baby Alien itu selalu naik podium, termasuk meraih kemenangan pada 2014.

Balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez bisa disaksikan secara live streaming melalui CNNIndonesia.com pada Minggu (6/5) malam.


sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar