Heynckes Takut Wasit Menentukan Hasil Real Madrid vs Munchen

  • Selasa, 01 Mei 2018 - 12:11:37 WIB | Di Baca : 1342 Kali

SeRiau - Pelatih Bayern Munchen Jupp Heynckes berharap wasit tidak menentukan hasil leg kedua semifinal Liga Champions melawan Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (1/5) malam waktu setempat.

Munchen akan berusaha membalikkan defisit kekalahan 1-2 pada leg kedua semifinal melawan Madrid. Heynckes percaya diri Franck Ribery dan kawan-kawan bisa mengalahkan Madrid di leg kedua dan lolos ke final Liga Champions.

Pelatih 72 tahun itu hanya berharap wasit tidak menciptakan kontroversi di laga Madrid vs Munchen. Heynckes yang membawa Munchen meraih treble pada 2013 itu tidak ingin insiden kontroversi Madrid vs Juventus di perempat final kembali terjadi.

"Saya berharap wasit objektif dan pemain yang akan menentukan hasil pertandingan," ujar Heynckes dikutip dari Marca.

Langkah Madrid ke semifinal Liga Champions sempat menjadi polemik. Pasalnya, wasit asal Inggris Michael Oliver memberi Los Blancos tendangan penalti di detik-detik terakhir pertandingan leg kedua perempat final melawan Juventus. Penalti yang dieksekusi Cristiano Ronaldo itu akhirnya membuat Madrid lolos ke semifinal.

Terkait pertandingan leg kedua, Heynckes tidak khawatir dengan rekor buruk Munchen melawan Madrid di kompetisi Eropa. Madrid selalu menang dalam enam pertemuan terakhir melawan Munchen dengan mencetak 15 gol dan hanya lima kali kebobolan.

"Tidak masalah berapa kali kami kalah dari Madrid, karena bukan saya yang melatih Munchen saat itu. Selasa ini pertandingan berbeda dan hasil sebelumnya tidak memberi pengaruh. Ini laga yang sulit buat kami, tapi juga untuk Madrid," ucap Heynckes.

"Atmosfer pertandingan akan panas, tapi saya punya pemain dengan banyak pengalaman dan kami ingin melangkah ke final. Kami bisa memindahkan gunung," sambung pelatih 72 tahun itu.

Untuk bisa melangkah ke final Liga Champions, Munchen harus menang dengan selisih dua gol atas Madrid di semifinal leg kedua. Die Roten juga akan lolos jika meraih kemenangan 3-2, 4-3, 5-4, dan seterusnya dengan keunggulan produktivitas gol tandang.


Pertandingan Madrid vs Munchen di leg kedua semifinal Liga Champions akan dipimpin wasit asal Turki, Cuneyt Cakir. 


sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar