JK: Tak Boleh Ada Intimidasi, Janganlah Kampanye Sebelum Waktunya

  • Senin, 30 April 2018 - 14:07:00 WIB | Di Baca : 1244 Kali

SeRiau - Wapres Jusuf Kalla menegaskan segala bentuk intimidasi tidak boleh terjadi di Car Free Day. JK mengimbau masyarakat untuk tidak berkampanye sebelum waktunya.

"Wah itu (intimidasi) ndak boleh pasti, ndak boleh. Janganlah terjadi, katakanlah kampanye sebelum waktunya. Sebelum waktunya sudah mulai ada nuansa kampanye," ujar JK di kantor Wapres, Jalan Veteran III, Gambir, Jakarta Pusat. 

JK mengaku belum melihat secara langsung bentuk intimidasi yang terjadi di Car Free Day pada Minggu (29/4). Mantan Ketum Golkar ini mengaku memang belum ada aturan untuk mengatur 'kampanye' sebelum pemilu. Sehingga hal seperti ini tidak bisa dihindari. 

"Saya sendiri tidak lihat. Jangan terjadi itu. Memang sulit ini kalau kampanye sebelum pemilu itu tidak ada aturannya. Justru tidak ada aturannya. Kalau masa kampanye resmi, ada aturannya," pungkas JK. 

Dalam sebuah video yang beredar, saat Car Free Day kemarin, seorang ibu berkaus #DiaSibukKerja dan anaknya mengalami intimidasi oleh beberapa orang yang mengenakan kaus #2019GantiPresiden. Dalam video itu, beberapa orang yang mengenakan kaus #2019GantiPresiden tampak mengibaskan uang kepada si ibu. Anak dari sang ibu kemudian menangis karena ketakutan. 

Kemarin, saat CFD massa #2019GantiPresiden dan #DiaSibukKerja memang bertemu saat keduanya beraksi. Saat bertemu di sekitar Sarinah, kedua kelompok massa ini sempat saling sindir. 

 

sumber kumparan





Berita Terkait

Tulis Komentar