Zulkifli Hasan: Poros Ketiga Sulit Terbentuk, Butuh Keajaiban

  • Ahad, 29 April 2018 - 22:43:57 WIB | Di Baca : 1308 Kali

SeRiau - Wacana terbentuknya poros ketiga pada Pilpres 2019 disebut tidak akan terjadi. PAN sebagai salah satu penentu, menilai pembentukan poros ketiga mustahil. 

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Dia mengatakan, pembentukan poros ketiga akan sangat sulit. Bahkan, menurut Zulkifli, perlu ada sebuah keajaiban. 

“Poros ketiga perlu keajaiban sulit sekali. Yang jelas dualah. Kalau 3 itu perlu keajaiban,” katanya di Perpustakaan Nasional, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (29/4).

Lebih lanjut, terkait dengan dinamika koalisi, PAN masih belum bisa memutuskan akan bergabung dengan koalisi mana. Zulkifli mengaku, keputusan terkait koalisi akan diputuskan pada forum rakernas yang rencananya akan digelar usai Idul Fitri. 

“Sebelum rakernas orang boleh sini, sana boleh aja. Tapi nanti semua harus mengikuti. PAN ini partai demokratis. Mungkin (rakernas) habis Lebaran. Masih jauh Belanda kan,” ucap Zulkifli yang juga Ketua MPR. 

Sementara, terkait dinamika posisi cawapres Prabowo, PAN sepertinya tidak terlalu ngotot. Zulkifli menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo terkait sosok cawapres yang akan dipilih. 

“(Cawapres) yaitu terserah Pak Prabowo,” tutup Zulkifli. 

 

sumber kumparan





Berita Terkait

Tulis Komentar