Sijago Merah Hanguskan Gudang Perabot Arengka I, Kerugian Capai Miliaran Rupiah

  • Ahad, 29 April 2018 - 05:56:04 WIB | Di Baca : 239 Kali
Kebakaran gudang perabot jalan Soekarno Hatta (Arengka I), Sabtu (28/4/2018) sore.

SeRiau - Sabtu (28/4/2018) sore, sijago merah hanguskan gudang perabot yang terletak di Jalan Soekarno Hatta simpang Jalan Handayani Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru - Riau. 

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 17.00 wib ini diduga karena korsleting listrik atau arus pendek. Ditambah lagi dengan isi gudang yang banyak didominasi perabot, sijago merah pun dengan mudah melahap isi gudang.

Karyawan gudang perabot yang mengetahui peristiwa tersebut langsung berupaya mengevakuasi barang-barang sebisanya, melawan api yang terus menyebar hingga bantuan datang dari tim pemadam kebakaran.

Loading...

"Dalam proses pemadaman, ada 17 unit MPK yang kita turunkan, dan api berhasil kita padamkan sekitar pukul 21.30 wib," ujar Kepala Damkar Kota Pekanbaru, Burhan Gurning.

"Penyebabnya dugaan sementara adalah konsleting listrik sehingga api langsung melalap bahan perbaikan furniture itu, "jelasnya.

Dalam kebakaran ini Gurning mengakui cukup kewalahan dalam menjinakkan api lantaran pihaknya kekurangan armada. Selain itu juga kesulitan mendapat air karena kondisi Pekanbaru memasuki musim panas.

Untuk taksiran kerugian sendiri ditaksir mencapai miliar Rupiah, sebab selain ratusan furniture yang hangus, satu unit mobil pickup yang terparkir didalam bangunan itu juga habis terbakar oleh api.

Ia juga kecewa kepada pemilik gudang perabot tersebut, dimana bangunan seluas itu tidak ada hydrant dan tabung racun api yang minim. 

Dari pantauan SeRiau.com hingga pukul 11.30 wib MPK masih berada dilokasi kejadian. Warga sekitar pun ikut membantu membersihkan puing-puing yang tersisa. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar