Dovizioso Anggap Honda sebagai Pesaing Paling Kompetitif di MotoGP

  • Sabtu, 28 April 2018 - 21:13:56 WIB | Di Baca : 294 Kali

SeRiau - Pembalap andalan Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, menganggap Tim Repsol Honda sebagai pesaing yang paling kompetitif pada MotoGP 2018. Anggapan Dovizioso itu berdasarkan fakta yang terpampang dari tiga seri balapan yang telah digelar pada musim ini.

Dari gelaran MotoGP 2013 hingga 2017, pembalap Repsol Honda, yakni Marc Marquez, selalu menjadi pesaing utama gelar juara. Bahkan, Marquez mampu menjadi juara sebanya empat kali dalam lima musim tersebut. Hanya pada MotoGP 2015, Marquez harus menyerahkan tahta juara pada Jorge Lorenzo. Hal itu menujukkan betapa kompetitifnya pembalap dan motor RC213V milik tim pabrikan asal Jepang itu.

Berita RekomendasiPilih Mobil Mitsubishi Anda & Nikmati Promonya di IIMS 2018 [PR]Ducati akan Evaluasi Penampilan LorenzoDucati Takut Kehilangan Dovizioso Musim Depan

Loading...

Teruntuk masalah pembalap, Repsol Honda memang memiliki sosok hebat dalam diri Marquez. The Baby Aliens –julukan Marquez– mampu tampil konsisten sejak kedatangannya di kelas MotoGP dari Moto2 pada musim 2013.

Pada musim ini, meskipun Dovizioso mampu menjadi pemimpin klasemen sementara MotoGP 2018, namun Marquez masih membuntuti di tempat kedua. Kedua pembalap itu hanya berselisih satu angka, di mana Dovizioso telah mengumpulkan 46 poin dari tiga seri balapan yang telah dijalani olehnya.

Dovizioso juga memuji performa motor RC213V milik Marquez yang mampu tampil bagus dalam tiga seri balapan yang dilalui. The Little Dragon–julukan Dovizioso– menganggap kinerja Repsol Honda selama akhir musim lalu telah menelurkan hasil pada tiga seri awal MotoGP 2018. Pengembangan menjadi kunci utama bagi tim pabrikan asal Jepang itu untuk tampil prima saat ini.

“Honda terlihat unggul. Di akhir musim lalu mereka berhasil melakukan perbaikan dan itulah sebabnya semua pembalap Honda semakin kuat. Sementara itu, kami tidak bisa melakukan cukup banyak perbaikan. Itu terlihat ketika di lintasan kami mengalami kesulitan. Saya sesungguhnya berharap lebih banyak di Argentina dan di sini (Sirkuit Austin),” ungkap Dovizioso, seperti yang diwartakan Motorsport, Sabtu (28/4/2018).

Melihat segala yang telah terjadi pada balapan musim lalu dan awal musim ini, pantas bagi The Little Dragon untuk mewaspadai pembalap Repsol Honda, terutama Marquez. Dovizioso akan kembali ke lintasan balap untuk mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara MotoGP 2018 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 6 Mei 2018 malam WIB. (**H)


Sumber: Okezone




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar