Soal Sekber Gerindra-PKS, Sandi: Tempat Kumpulkan Aspirasi Masyarakat

  • Sabtu, 28 April 2018 - 16:58:52 WIB | Di Baca : 285 Kali

SeRiau - Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno mengatakan, fungsi Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra dan PKS sebagai tempat untuk menampung semua saran dan masukan dari berbagai pihak dalam pembangunan negara.

“Jadi sebetulnya ini rumah bersama, Sekber itu adalah kita untuk mengumpulkan aspirasi masyarakat dan masukan dari tokoh ekonomi, tokoh masyarakat untuk pembangunan yang lebih dipercepat dengan pemerintahan yang bersih dan terfokus di isu ekonomi,” kata Sandi di Lulu Supermarket, Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu, (28/4).

Sandi yang juga menjadi Ketua Pemenangan Gerindra dalam Pilpres 2019 menganggap, ekonomi memang masih menjadi masalah utama di berbagai wilayah di Indonesia. Selain itu, Sekber yang diketuai oleh Ketua DPD Gerindra DKI Muhammad Taufik itu bisa menjadi tempat membangun koalisi.

Loading...

“Kita lihat alhamdulillah Jakarta bisa bertumbuh tapi di wilayah lain banyak yang mengeluh bahwa masih dirasa hidup semakin berat. Hidup semakin penuh tantangan dan ini yang kita harapkan dari proses di rumah bersama tersebut, agar terbangun pembicaraan yang baik," jelas Sandi.

"Melalui ini juga akan terbangun mitra koalisi yang profesional, yang merupakan hasil daripada kita berkomunikasi dengan partai lain dan ini lintas partai,” imbuhnya.

Sandi menegaskan Gerindra membuka diri terhadap partai lain yang ingin berkoalisi dalam Sekber tersebut. Menurut Sandi, Sekber terwujud karena aspirasi dari tokoh-tokoh muda partai dalam menghimpun kekuatan rakyat.

“Kita enggak mau hanya Gerindra, PKS ini kan kemarin tokoh-tokoh muda yang menggaungkan dan mereka harus dari sekarang karena momentum ini enggak bisa dibendung," pungkasnya.

Peresmian Sekber tersebut dilakukan pada Jumat (27/4) malam, dengan ditandai pemotongan tumpeng oleh Sandi. Peresmian Sekber ini, juga turut dihadiri Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Wasekjen DPP PKS Abdul Hakim, dan Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais. 

Beberapa simpatisan dan relawan yang hadir di acara itu, terlihat memakai kaus #2019GantiPresiden. Sekber tersebut dibentuk dalam rangka memenangkan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019. (**H)


Sumber: kumparanNEWS




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar