Olahraga Ini Ampuh Tingkatkan Gairah Seks dan Kesuburan

  • Sabtu, 28 April 2018 - 04:35:36 WIB | Di Baca : 1443 Kali

SeRiau – Olahraga merupakan bagian penting dari gaya hidup yang sehat, begitu juga dengan menjaga vitalitas area intim. Bagi wanita, olahraga satu ini bisa membantu membangkitkan kehidupan seksual dan kesuburan mereka, serta mengembalikan keelastisan usai melahirkan.

Perlu diketahui, wanita yang memiliki dasar panggul yang kuat berisiko lebih rendah mengalami inkontinensia. Kehidupan pasca melahirkan juga akan sedikit lebih mudah. Nah, latihan otot dasar panggul ternyata dapat menghindarkan organ internal wanita mengalami prolaps, sesuatu yang bisa terjadi usai melahirkan.

Sebuah studi yang diketuai Profesor Suzanne Hagen dan dipublikasikan di The Lancet, mengidentifikasi seberapa bermanfaat olahraga dasar panggul dalam mencegah prolaps. Studi yang melibatkan 414 wanita di Inggris dan Selandia Baru ini menemukan bahwa wanita yang diberikan kelas latihan dasar panggul mengalami gejala prolaps lebih sedikit. Demikian dilansir dari laman The Sun, Jumat, 27 April 2018.

Dan, selama rentang dua tahun, proporsi yang lebih tinggi lagi (14,5 persen dibandingkan 6 persen) dari wanita yang tidak mendapatkan latihan ini, harus menjalani perawatan prolaps, yang meliputi operasi, fisioterapi dan konsultasi dokter.

Para peneliti mengatakan para wanita harus diberi tahu untuk melakukan latihan otot dasar panggul secara rutin, bahkan sebelum gejala prolaps muncul.

"Mengetahui bahwa latihan ini merupakan saran gaya hidup yang bisa membantu menghindari gejala di masa datang, akan membuat wanita menjadi proaktif mengenai menjaga kesehatan dasar panggul mereka," ujar Hagen.

 

sumber viva.co.id





Berita Terkait

Tulis Komentar