Stefan Bradl: Rossi Khawatir Kalah Saing dengan Marquez

  • Sabtu, 28 April 2018 - 00:48:09 WIB | Di Baca : 1880 Kali

SeRiau - Pembalap pengembang Tim Repsol Honda, Stefan Bradl, menilai permasalahan antara dua pembalap bintang MotoGP, yakni Marc Marquez dan Valentino Rossi, sangat sering terjadi. Hal ini terjadi karena persaingan mereka di atas sirkuit.

Menurut Bradl, penampilan apik Marquez telah menyulut persaingan antara dirinya dengan Rossi. Melihat kondisi ini, The Doctor –julukan Rossi– khawatir tak dapat kembali meraih gelar juara dunia di ajang MotoGP.

Berita Rekomendasi Pengalaman Sound Berkesan di Pajero Sport Rockford Fosgate [PR]Iannone Tak Khawatir dengan Catatan Sempurna Marquez di AustinOptimisme Nakagami Tatap MotoGP Spanyol 2018

Karena itu, permasalahan demi permasalahan muncul di antara Marquez dan Rossi. Apalagi, The Baby Alien –julukan Marquez– selalu berhasil menghentikan langkah Rossi untuk merebut gelar juara dunia ke-10-nya di dunia balap motor.

"Saya pikir masalah terbesar Rossi adalah Marquez tidak menyerah. Permasalahan ini berawal dari satu atau dua tindakan yang dilakukan mereka di dalam dan luar sirkuit,” ujar Bradl, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (28/4/2018).

“Sebenarnya, semuanya sudah terkendali. Tetapi, Marc (Marquez) tidak mudah menyerah. Ia tetap menunjukkan kehebatannya di atas sirkuit dengan kecepatan yang luar biasa. Ia tidak menyerah sampai berhenti,” lanjutnya.

“Kondisi ini membuat Rossi khawatir karena usianya sudah tidak muda lagi, tetapi dirinya masih ingin memenangkan gelar ke-10. Ia merasa bahwa tidak ada yang bisa menang melawan Márquez sekarang," tutur Bradl.

Persaingan antara Rossi dan Marquez memang kerap terjadi di ajang MotoGP. Terbaru, masalah antara dua pembalap bintang MotoGP ini kembali terjadi di seri kedua MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Masalah ini terjadi karena insiden yang dialami Marquez dan Rossi di pertengahan lomba MotoGP Argentina 2018. Saat itu, usaha Marquez untuk menempati posisi terdepan berujung pada terjatuhnya Rossi. Hal ini terjadi karena kendaraan kedua pembalap itu saling bersenggolan.

Akibat insiden ini, Rossi tak dapat meraih satu pun poin di Argentina karena hanya dapat finis di posisi ke-19. Sementara itu, Marquez menyelesaikan balapan di posisi ke-18 setelah mendapatkan hukuman penalti 30 detik. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar