Amien Rais: Menteri PAN di Kabinet Jokowi Ecek-ecek

  • Sabtu, 28 April 2018 - 00:27:04 WIB | Di Baca : 15245 Kali

SeRiau - Politikus senior Amien Rais menegaskan kembali kader PAN tidak akan mendukung Joko Widodo sebagai calon presiden. Bagi dia, sikap PAN sudah jelas tak mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

"Gini ya yang jelas PAN tidak akan mendungkung Jokowi," katanya di Yogyakarta, Jumat 27 April 2018.

Pernyataan Amien ini yang tidak mau mendukung Jokowi bertolak belakang dengan arah sikap PAN yang saat ini statusnya sebagai koalisi parpol pemerintah. Salah satu kader PAN mengisi satu jabatan di Kabinet Kerja yaitu Asman Abnur sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Terkait hal tersebut, mantan Ketum PP Muhammadiyah itu menilai posisi Asman Abnur tidak penting.

"Itu apa? Tidak penting. Menterinya ecek-ecek. Ecek embel," jawab Amien dengan ketus.

Amien dalam kesempatan tersebut juga mengaku bahwa dirinya memang orang kelahirannya Solo. Namun, bukan berarti ia tak bisa kritis dan bicara seperti orang kelahiran Medan.

"Saya tetap akan bicara apa adanya," ujarnya.

Sebelumnya, Amien Rais menegaskan posisi PAN bersama Partai Keadilan Sejahtera akan mendukung Prabowo Subianto ketimbang Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2019. Sebagai pendiri partai, ia mengaku lebih tahu soal PAN ketimbang Ketua Umum Zulkifli Hasan.

"Saya kira enggak ada jalan lain (PAN dukung Prabowo). Saya lebih tahu daripada Pak Zul. Maaf. Karena saya mendirikan," kata Amien di gedung DPR, Jakarta, Kamis, 26 April 2018. (**H)


Sumber: VIVA





Berita Terkait

Tulis Komentar