Tampil Dominan, Timnas Indonesia Kalah dari Bahrain

  • Jumat, 27 April 2018 - 23:04:24 WIB | Di Baca : 156 Kali

SeRiau - Timnas Indonesia harus kalah 0-1 di hadapan Timnas Bahrain dalam laga pembuka PSSI Anniversary Cup di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (27/4), meski tampil dominan.

Timnas Indonesia sukses merepotkan Bahrain lewat permainan yang mengandalkan kecepatan gelandang-gelandang seperti Febri Hariyadi, Osvaldo Haay hingga Ilham Udin Armaiyn. Namun dominasi Timnas Indonesia tak berujung manis karena kerja sama di kotak penalti lawan tidak berujung pada penyelesaian akhir yang mumpuni.

Dari jalannya pertandingan, Timnas Indonesia sudah kecolongan oleh gol cepat Bahrain di menit kelima. Gol Bahrain dicetak oleh Mohamed Marhoon.

Loading...

Marhoon lepas dari jebakan offside lini belakang Timnas Indonesia. Meski kiper Timnas Indonesia Andritany Ardhiyasa coba maju menutup jarak, namun Marhoon dengan dingin mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia.

Setelah kebobolan Timnas Indonesia berusaha mencetak gol balasan. Meski gagal bersaing di bola-bola atas, Timnas Indonesia mampu menyulitkan pertahanan Bahrain dengan kecepatan-kecepatan Febri dan Osvaldo.

Sejumlah peluang didapatkan oleh Timnas Indonesia namun babak pertama tetap berakhir dengan skor 1-0 untuk Bahrain.

Masuk ke babak kedua, Timnas Indonesia memasukkan Ilham Udin Armaiyn untuk menggantikan Evan Dimas demi meningkatkan daya gedor Timnas Indonesia. Timnas Indonesia pun kemudian mendapatkan sejumlah peluang apik untuk mencetak gol.

Pada menit ke-54, tendangan Febri dari luar kotak penalti melambung di atas gawang kiper Yusuf Shabaan.

Di menit ke-69 Hansamu Yama yang ikut membantu serangan berhasil menyundul bola hasil sepak pojok. Namun, sundulan Hansamu masih melebar dari sasaran.

Meski lebih mendominasi serangan di babak kedua, Timnas Indonesia belum menemukan cara untuk menyelsaikan serangan-serangan tersebut menjadi gol.

Saat pertandingan memasuki menit ke-81, pelatih Timnas Indonesia Luis Milla memutuskan untuk menurunkan Ilija Spasojevic dan menarik keluar Hargianto. 

Timnas Indonesia terus menggempur pertahanan Bahrain. Di menit ke-86, upaya Hansamu Yama menjebol gawang Bahrain kembali gagal karena bola melayang tipis di atas gawang. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-0 untuk Bahrain.

Selanjutnya Timnas Indonesia akan menghadapi Korea Selatan pada pertandingan kedua PSSI Anniversary Cup 2018, Senin (30/4).

Susunan Pemain

Timnas Indonesia 4-2-3-1: Andritany Ardhiyasa; I Putu Gede, Bagas Adi, Hansamu Yama, Rezaldi Hehanusa; Muhammad Hargianto (Spasojevic 81), Zulfiandi; Febri Hariyadi, Evan Dimas (Ilham Udin), Osvaldo Haay; Lerby Eliandry 

Timnas Bahrain 3-4-3: Yusuf Shabaan; Ahmed Bughammar, Husain Sabba, Hamed Alshamsan; Mohamed Marhoon, Ahmed Sanad, Jasim Alsalama, Abbas Alasfoor; Abdulaziz Almasuri, Hasan Alkarrani, Hashim Hashim 


Sumber CNN Indonesia 




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar