Sudah 3 Bulan, Ini Jawaban Plh Kadisdik Terkait 67 Kepala SMA/SMK yang Masih Plt

  • Jumat, 27 April 2018 - 18:38:00 WIB | Di Baca : 2101 Kali

SeRiau - Dinas Pendidikan Provinsi Riau sedang memproses verifikasi persiapan untuk pengajuan calon nama-nama kepala sekolah SMA dan SMK yang saat ini masih berstatus pelaksana tugas (Plt). Pengajuan nama nama kepala sekolah tidak bisa dilakukan secepat kilat. Karena harus melalui berbagai tahapan Diperkirakan pengajuan nama baru akan selesai beberapa bulan kedepan

" Ya, masih proses verifikasi kelengkapan syarat kepala sekolah. Kalau sudah selesai verifikasi langsung kita ajukan nama namanya ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau," kata Indra, Via telepon, Jumat (27/4)

Selanjutnya dari BKD, kata Indra, usulan dari BKD diserahkan ke Baperjakat dan nantinya akan diteken Plt Gubernur Riau. Setelah itu, baru diajukan ke Kementerian untuk mendapatkan izin pelantikan kepala sekolah. 

Meskipun pengajuan nama kepala sekolah butuh proses agak lama. Namun demikian, Indra menegaskan kondisi saat ini tidak berpengaruh pada proses penandatanganan ijazah siswa SMA dan SMK yang bakal lulus. Menurut dia, meski berstatus Plt, di kepala sekolah tidak dipersoalkan menandatangani ijazah." Ya boleh saja Plt menandatangani ijazah," tutup Indra (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar