Fadli Zon Galang Tanda Tangan Dukung Pansus Angket TKA

  • Kamis, 26 April 2018 - 16:34:31 WIB | Di Baca : 1408 Kali

 

SeRiau- Pembentukan pansus angket tenaga kerja asing (TKA) serius digulirkan di DPR. Wakil Ketua DPR Fadli Zon mulai menggalang tanda tangan anggota DPR yang mendukung pansus itu. 

Penandatanganan itu digelar di Gedung Nusantara 3, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/4/2018). Acara tanda tangan Pansus Angket TKA itu juga dihadiri Waketum Gerindra Ferry Juliantono bersama Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal.


Selain Fadli Zon, anggota Fraksi Gerindra M Syafii juga meneken usulan pansus angket TKA itu. Usulan pansus angket TKA itu dipicu penerbitan Perpres No 20/2018 tentang Penggunaan Tenaga Kerja Asing yang dianggap merugikan negara di berbagai aspek. 

"Jadi kita perlu membuat pansus untuk mendalami dan menganalisis dan mencari tahu bagaimana cara kerja pemerintah ini dalam melindungi tenaga kerja kita sendiri," jelas Fadli.


Usulan Pansus Angket TKA ini masih harus melewati beberapa tahap. Setelah usulan digulirkan, pansus bisa terbentuk apabila memenuhi syarat ditandatangani oleh minimal dua fraksi di DPR dan 25 anggota Dewan. (Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar