Kepala SMK Hasanah: Hubungan Komunikasi Alumni dan Sekolah Harus Tetap Terjalin

  • Kamis, 26 April 2018 - 09:21:26 WIB | Di Baca : 2203 Kali

SeRiau - Meski tidak lagi menuntut ilmu di sekolah, namun hubungan komunikasi antara alumni dan sekolah harus tetap terjalin. Hal ini untuk memudahkan pendataan berapa persen alumni smk hasanah yang sudah bekerja atau belum

" Ibu harapkan ananda yang akan meninggalkan sekolah ini harus tetap menjalin komunikasi yang baik antara alumni dan sekolah. Jangan setelah ananda tidak lagi menuntut ilmu hubungan komunikasi juga terputus. Ini tidak boleh terjadi," kata Kepala SMK Hasabah Sondang Elisabet, Rabu (25/4) usai perpisahan di Hotel Premier Pekanbaru.

Perlunya komunikasi antara alumni dan sekolah, kata Sondang, agar memudahkan pendataan bagi alumni yang belum mendapatkan pekerjaan. Sebab, banyak dunia usaha dan dunia industri yang mencari tamatan SMK. Perusahan bahkan secara lagsung melakukan perekrutan tenaga kerja di SMK."Jadi kalau ada komunikasi dengan alumni maka memudahkan sekolah untuk mendata alumni yang belum bekerja. Sekolah sifatnya haya menjembatani kalau ada lowongan pekerjaan yang dibutuhkan perusahaan langsung kesekolah," kata Sondang.

Sondang mengaku telah banyak alumni SMK Hasanah yang telah bekerja baik di perusahaan swasta maupun instansi pemerintah. Pada perpisahan SMK Hasanah kali ini ini kembali menamatkan pendidikan sebanyak 194 orang. SMK Hasanah yang telah 18 kali menamatkan ribuah siswa ini tentunya masih ada kekuranagan yang dimiliki sekolah." Ya, masih ada keinginan yang belum terwujud seperti sarana prasarana olahraga sendiri dan aula." kata Sondang. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar