Warga Tampan Berikan Penghargaan, Ida Yulita Susanti Di Nobatkan Sebagai

  • Rabu, 25 April 2018 - 10:05:39 WIB | Di Baca : 1056 Kali
Kartini Pekanbaru: Warga Perum Griya Surya Abadi Jalan Surya, RT 04/RW 03 Kelurahan Air Putih, Tampan, memberikan piagam penghargaan kepada Ida Yulita Susanti SH MH, yang dinobatkan juga sebagai Kartini Pekanbaru.

SeRiau- Warga Kelurahan Air Putih, Kecamatan Tampan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pekanbaru, Ida Yulita Susanti SH MH dengan memberikannya sebuah piagam penghargaan. 


"Dia sudah banyak membantu untuk pembangunan di daerah kami. Dan kami sangat bersyukur (Kelurahan Air Putih, red) mempunyai wakil seperti dia (Ida, red)," kata Ketua RT 04/RW 03 Kelurahan Air Putih, Tampan, Ali Imron Nasution kepada Riau Pos, Ahad (22/4).


Semua yang sudah diperjuangkan Ida dan itu direalisasikan kepada warga. Dalam bentuk pembangunan infrastruktur semenisasi jalan dan drainase serta pembangunan rumah ibadah dan fasilitasnya.

Loading...


Penghargaan sebagai wujud terimakasih ini langsung diserahkan oleh Ali Imron kepada Ida, dalam acara peringatan hari Kartini, disaksikan juga oleh Ketua Forum RT/RW Air Putih Nursalim, dan juga ketua RW 03 Hartono, serta undangan dan warga setempat.


Dalam peringatan Hari Kartini ini juga, oleh warga sekaligus memperingati israk mikraj, dan juga dalam rangkaian silaturahmi menyambut datangnya bulan suci ramadan 1439 H, di lapangan fasilitas umum RT 04, yang oleh warga mengusulkan ke Ida untuk bisa dijadikan sebagai gedung serba guna untuk setiap kegiatan warga.


"Dan hari ini juga kami sematkan ke Bu Ida sebagai Kartini kota Pekanbaru, karena apa yang sudah dibuatnya menunjukkan kepribadiannya tulus dalam membantu merealisasikan aspirasi masyarakat, dan itu pula sudah dibuktikan," ungkat Ali.


Dikatakannya, sepanjang 2016 sampai 2017 dari APBD Pekanbaru sudah membangun semenisasi jalan sepanjang 300 meter, dan drainase 200 meter khusus untuk RT 04. Didaerah lain di Kecamatan Tampan ini juga beliau sudah berbuat hal sama untuk membuat kampung menjadi lebih baik dari sebelumnya.


Sementara itu, Ketua Forum, Nursalim menyebutkan bahwa Ida Yulita Susanti adalah sosok yang berjuang untuk warga, dan tidak lupa dengan warga yang sudah memilihnya untuk menjadi wakil di parlemen. 


"Kalau diibaratkan kapal yang berlayar dia tidak lupa dengan pelabuhannya. Dan kami berharap juga kepada masyarakat kami tidak lupa atas apa yang sudah diperjuangkannya untuk masyarakat," tutur Nursalim.


Dalam rangkaian acara ini juga, Ida kembali didaoakan warga Air Putih untuk dapat duduk kembali di periode berikutnya.


Mendapat piagam penghargaan dari warga, Ida mengaku terharu. Dan dia bertekad ingin membangun kampung yang menjadi daerah pemilihan nya nanti bisa lebih maju, bagus infrastrukturnya, bagus drainasenya, dan bagus tempat-tempat ibadahnya.


"Kepentingan masyarakat menjadi nomor satu bagi saya untuk diperjuangkan, dan saya bertekad membangun kampung ini dengan sepenuh hati," ungkapnya.


Ida juga menyebutkan, bahwa untuk dapat merealisasikan aspirasi masyarakat khususnya di dapilnya ini bukanlah mudah seperti membalikkan telapak tangan. "Penuh perjuangan juga. Dan saya datang kepada masyarakat adalah untuk membawa pembangunan," sebutnya.


Dari apa yang sudah dilakukannya, Ida juga menyampaikan semua berkat dukungan dsari seluruh ketua RT/RW dan juga ketua Forum yang ada di Kecamatan Tampan, dan khususnya di kelurahan Air Putih.


Maka itu, Ida mengajak semua masyarakat Tampan untuk dapat berjuang bersamanya, berkomitmen, dan solid supaya apa yang diinginkan dari Pemerintah Kota dapat direalisasikan melalui tangannya.


"Insyaallah, jika bersama-sama dan warga juga bersemangat, maka saya pun akan dengan maksimal memperjuangkannya di DPRD," tutur Ida.


Di akhir acara, oleh karena ini bersempena dengan peringatan hari Kartini, Ida juga menegaskan, bahwa dia tidak melupakan tugasnya sebagai istri bagi suaminya, dan ibu bagi anak-anaknya. "Perjuangan tetap dimaksimalkan, menjalin komunikasi dengan banyak orang untuk membangun kampung, tetapi keluarga tetap menjadi prioritasnya," tuturnya.(gus)

 

 

 




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar