Ini Alasan Demokrat Masih Buka Peluang Dukung Jokowi di Pilpres 2019

  • Rabu, 25 April 2018 - 07:07:36 WIB | Di Baca : 396 Kali

SeRiau - Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari menegaskan, partainya masih membuka kemungkinan bergabung dengan partai peserta koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Menurutnya, semua kemungkinan itu pasti ada selama belum ada keputusan resmi.

"Anything is possible that’s our principe (segalanya mungkin dalam prinsip kami-red)," kata Imelda saat berbincang-bincang dengan Okezone, Rabu (25/4/2018).

Peluang mendukung Jokowi itu sama besarnya dengan bergabung pada kubu Prabowo Subianto yang diusung oleh partai Gerindra dan PKS. Begitu juga, tidak menutup kemungkinan malah akan membentuk poros baru dengan mengajak partai-partai yang selama ini belum menyatakan sikap dukungannya.

Loading...

Imelda mengatakan, untuk sementara waktu ini tidak mau ambil pusing dengan dinamika Capres maupun Cawapres. Partai berlambang bintang mercy itu sedang fokus mengejar target 35 persen kemenangan di Pilkada serentak 2018 yang berlangsung di 171 daerah yang terdiri atas 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten.

"Kami masih berkonsentrasi pada konsolidasi partai dan memenuhi target pemenangan Pilkada 2018 yaitu 35 persen," bebernya.

Sikap Demokrat terkait Cawapres dan Cawapres masih sama dengan keputusan Rakernas 2017 silam yang berlangsung di Mataram Nusantara Tenggara Barat (NTB). Demokrat akan mengusung Capres dan Cawapres meski tidak disebutkan siapa sosok jagoannya.

Selanjutnya, usia pelaksanaan Pilakada Demokrat akan membahas kembali kemana patah besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu akan berlabuh. Arah politik Demokrat akan ditentukan dalam rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat.

"Soal dukungan pada Capres A, B, C termasuk pengajuan nama-namanya masih terlalu pagi saat ini. Biarkan Majelis Tinggi Partai Demokrat bekerja, pada saatnya nanti akan kami sampaikan sikap Partai Demokrat terkait koalisi dan pencalonan Presiden dan Wapres," pungkasnya. (**H)


Sumber: Okezone




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar