Siap Nyapres, Gatot Terima Selendang Putih dari Relawan 'RSPN'

  • Selasa, 24 April 2018 - 07:45:12 WIB | Di Baca : 1267 Kali

SeRiau - Relawan Selendang Putih Nusantara (RSPN) yang merupakan relawan pendukung Gatot Nurmantyo di 2019, akhirnya memakaikan selendang putih kepada Gatot. Momen ini menjadi simbol mantan Panglima TNI itu siap diusung sebagai capres.

"Kami Relawan Selendang Putih Nusantara, resmi mendeklarasikan Pak Gatot Nurmantyo untuk maju mencalonkan presiden di Pemilu 2019," ucap Ketua Umum RSPN Rama Yumatha kepada kumparan (kumparan.com), Selasa (24/4).

Pengalungan selendang putih itu dilakukan oleh para relawan berbaju putih itu usai mereka dan Gatot hadir dalam acara yang dihelat Kompas TV di Menara Kompas Jalan Palmerah, Jakarta, Senin (23/4).

"Selendang adalah simbol penghormatan, putih adalah suci dan nusantara adalah Indonesia. Jadi kami memberikan penghormatan suci untuk Indonesia kepada Pak Gatot Nurmantyo untuk menuju RI1 2019," kata Rama.

"Dia (Gatot) bangga dah harus terus bergerak untuk menyatukan Indonesia," imbuhnya.

RSPN yang mulai bergerak sejak Januari 2018, masif mengkampanyekan Gatot sebagai calon presiden di Pemilu 2019. Mereka membangun jaringan di seluruh provinsi hingga tingkat kabupaten/kota untuk mengenalkan Gatot sebagai capres. 

Total RSPN mengklaim sudah ada 30 DPW dan 116 kepengurusan kabupaten/kota. Mereka membangun posko dan memasang berbagai alat kampanye mulai dari kaus, pin, poster hingga baliho.

Mereka menyadari Gatot belum punya kendaraan politik untuk diusung sebagai capres. Namun, RSPN meyakini akan ada koalisi baru yang mendorong Gatot menjadi calon presiden menghadapi Joko Widodo. RSPN mengupayakan itu dengan menjalin komunikasi ke parpol. Dua parpol yang sudah ditemui PBB dan PKS.

 

sumber kumparan 





Berita Terkait

Tulis Komentar