Antisipasi Penimbunan Barang, Jelang Ramadhan Pemko Pekanbaru Sidak Pasar

  • Senin, 23 April 2018 - 23:18:37 WIB | Di Baca : 99 Kali

SeRiau - Mengantisipasi penimbunan bahan sembako jelang Ramadan. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan melakukan  melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke seluruh pasar.
Khususnya yang berada di pintu-pintu masuk baik dari Lintas Timur, Barat maupun Utara. 

Demikian disampaikan Kepala Bagian Ekonomi dan Sumber Daya Manusia, Setdako Pekanbaru Mas Irba H Sulaiman, Senin (23/4).

Inspeksi ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok jelang Bulan Suci Ramadan serta untuk menjaga kestabilan harga dari permainan para spekulan.

Loading...

Saat ini, sebut Irba, pihaknya sedang dilakukan penyusunan dan evaluasi terkait pasar mana saja yang yang akan dijadikan sasaran inspeksi mendadak. 

"Setelah rampung masalah ini di internal pemko, kami juga akan libatkan dan berkoordinasi dengan pihak Bulog. Jadi, dalam satu kali turun, itu sudah mencakup seluruhnya," Mas Irba.

Bukan hanya sidak di pasar-pasar, pemko juga akan turun ke distributor, gudang yang dianggap rawan terjadi penumpukan. Karena itu diminta kepada pihak Bulog untuk menyiapkan langkah awal sebelum kenaikan harga terjadi pada barang keperluan pokok seperti tepung terigu, minyak, beras, daging dan lainnya.  *5/pku.go

 




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar