Harimau Bonita Jalani Operasi Tumor di Perutnya

  • Senin, 23 April 2018 - 15:00:16 WIB | Di Baca : 1859 Kali

 

 

SeRiau- Hasil observasi tim medis terhadap harimau Bonita ternyata ditemukan tumor di bagian perut sisi kanannya. Kini tumor itu sudah diangkat dari perut Bonita.

"Jadi waktu Bonita sampai di Pusat Rehabilitasi Harimau Sumatera, tim medis melakukan obervasi. Saat itu ditemukan benjolan di perut Bonita," kata Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Suharyono kepada detikcom, Senin (23/4/2018).


Haryono menjelaskan, Bonita menjelani operasi pengangkatan tumor di selaput kulitnya pada Minggu (22/4) di pusat rehabilitasi di Dharmasraya,Sumbar. Sekitar dua jam operasi dilakukan tim medis.

 
"Tumor yang ada di selaput kulit Bonita sudah berhasil diangkat. Bonita kini dalam keadaan sehat," kata Haryono.

 

Bonita ditangkap tim gabungan pada Jumat (20/4) di Kec Pelangiran Kab Inhil, Riau. Selama 113 hari, Bonita diburu untuk dievakuasi dari lokasi pasca menerkam dua orang warga hingga tewas.

Korban pertamanya, Jumiati tewas diserang di perkebunan sawit PT Tabung Haji Indo Plantation (THIP) pada 3 Januari lalu. Tak lama kemudian, Yusri warga yang bekerja buruh bangunan menjadi korban kedua. Yusri juga tewas diserang pada 10 Maret 2018.

Perlu citatat, Bonita hanya sekedar membunuh keduanya dengan menerkam di bagian leher belakangnya. Bonita tidak menyantap korbannya. (Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar