Pengikut Twitter Jokowi Kalahkan SBY

  • Senin, 23 April 2018 - 14:53:55 WIB | Di Baca : 1900 Kali



SeRiau-:Media sosial menjadi wadah yang tak terpisahkan oleh seorang tokoh di dunia. Bahkan, sekelas Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, sangat memanfaatkan media sosial sebagai tempat menyampaikan pernyataan resmi dan pribadinya.

Hal yang sama juga terjadi di Indonesia, tokoh seperti Presiden RI ke-7, Joko Widodo dan Presiden RI-6, Susilo Bambang Yudhoyono.

Baik Trump, Jokowi maupun SBY, terpantau lebih suka menggunakan Twitter sebagai tempat untuk berinteraksi dengan masyarakat.

Karena ketokohan yang mereka sandang, sudah barang tentu akun Twitter para tokoh ini dibanjiri pengikut.


Pertemuan Wiranto-SBY, Demokrat Ungkap Ajakan Koalisi Jokowi
Kocaknya Suku Baduy Menyapa SBY dan Ani Yudhoyono
Pantauan VIVA, Senin, 23 April 2018, Donal Trump dengan akun Twitter @realDonaldTrump, memiliki pengikut sebanyak 51.1 juta.

Sejak mulai membuat akun Twitter pada Maret 2009, Trump telah mengirim Tweet sebanyak 37,4 ribu. Dan mengunggah foto serta video sebanyak 2.590 unggahan.

Twitter Embed
Lalu bagaimana dengan akun @jokowi dan @SBYudhoyono?

Hingga saat ini, tercatat jumlah akun yang mengikuti Jokowi jauh lebih banyak dari SBY.

Tercatat ada sebanyak 10.100.012 yang mengikuti akun Jokowi, sejak akun dibuat pada September 2011.

Twitter Embed
Sementara, meski menjabat presiden selama dua periode, 204-2014, SBY cuma memiliki sebanyak 9.907.323 pengikut. Diketahui SBY mulai bergabung dengan Twitter pada Maret 2013.

Twitter Embed
Jumlah pengikut keduanya bisa terus bertambah, mengingat mendekati pesta demokrasi lima tahunan, keduanya cukup aktif menggunakan Twitter.( Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar