Tanggapan Ketua KPK soal Fredrich Protes Rutan Tak Manusiawi

  • Senin, 23 April 2018 - 14:45:21 WIB | Di Baca : 2711 Kali

 

SeRiau- Fredrich Yunadi sempat mengatakan kondisi rumah tahanan (rutan) KPK, di mana dia ditahan, tidak manusiawi. Ketua KPK Agus Rahardjo pun menanggapi.

Namun, tanggapan Agus tidak merujuk langsung terkait kondisi rutan. Agus malah menyebut sangkaan pada Fredrich yaitu merintangi penyidikan Setya Novanto.

"Ya Pak Fredrich merekayasa sesuatu nggak? Kan di pengadilan terungkap, Pak Bimanesh ngomong apa, siapa yang merekayasa kecelakaan," ujar Agus usai menghadiri diskusi di DPR, Senayan, Jakarta, Senin (23/4/2018).

 
Keluhan Fredrich itu disampaikan usai menjalani sidang pada Kamis, 22 Februari lalu. Saat itu, Fredrich mengaku tidak puas karena tidak bisa makan makanan favoritnya.


"Di dalam tahanan KPK itu tidak manusiawi, kita tidak boleh beli apapun, bahkan bawa uang Rp 1 pun nggak boleh. Saya hanya mengharapkan hari Senin dan Kamis dapat kiriman dan ini pun kotak kecil segini," ucap Fredrich saat itu.

Kemudian, saat menjalani sidang pada Kamis, 12 April lalu, Fredrich juga terang-terangan mengeluhkan salah satu menu sarapan di KPK. Dia mengaku diberi bubur kacang hijau atau yang populer disebut burjo, tetapi butiran kacang hijaunya menurut Fredrich hanya satu sendok saja.

"Kalau pagi cuma dikasih bubur kacang ijo, cuma sesendok. Kan itu penyiksaan terhadap secara tidak langsung," kata Fredich yang mengadu ke majelis hakim saat itu.

Namun belakangan majelis hakim tengah mempertimbangkan pemindahan Fredrich ke rutan lainnya. Salah satu opsi yang dipilih Fredrich yaitu rutan Cipinang. (Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar