Jokowi Dominan di Survei, PKB: Jangan Lengah!

  • Senin, 23 April 2018 - 13:17:32 WIB | Di Baca : 1178 Kali

 

SeRiau- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bangga dengan tingginya elektabilitas Joko Widodo yaitu 54,9% di Survei Litbang Kompas. Namun PKB enggan jemawa atas hasil tersebut dan menyebut Prabowo Subianto akan makin mempersiapkan amunisi di Pilpres 2019.

"Dengan hasil yang sama akan mendorong semangat koalisi Pak Prabowo kan. Jadi kalau tinggi, kita nggak boleh lengah, sementara Pak Prabowo akan semakin konsolidasi diri," ujar Wasekjen PKB Daniel Johan kepada wartawan, Senin (23/4/2018).

Daniel mengatakan, tingginya elektabilitas Jokowi adalah cerminan kinerja Jokowi di pemerintahan. PKB juga sudah membangun posko dukungan kepada Jokowi yang dipasangkan dengan sang ketum, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), untuk merealisasikan duet tersebut. Posko itu adalah JOIN (Jokowi-Cak Imin).


"Ini menunjukkan optimisme semakin besar bahwa Pak Jokowi semakin unggul, tetapi tetap harus bekerja keras. Sementara PKB sudah berjalan di posko JOIN door to door. Posko JOIN sudah terbentuk dan door to door terus berlanjut," papar Wakil Ketua Komisi IV DPR itu.

Litbang Kompas merilis hasil survei terhadap elektabilitas bakal calon presiden 2019. Elektabilitas Jokowi naik, sementara Prabowo terus turun.


Elektabilitas Jokowi tercatat 55,9 persen. Angka tersebut meningkat dibanding survei 6 bulan lalu yang mencatat elektabilitas Jokowi masih 46,3 persen.

Kandidat capres lain yang disurvei adalah Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Elektabilitas Prabowo tercatat 14,1 persen. 6 Bulan lalu, elektabilitas Prabowo terekam 18,2 persen. (Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar