Rossi Khawatir Kehebatan Marquez dan Honda di MotoGP 2018

  • Senin, 23 April 2018 - 12:55:50 WIB | Di Baca : 3019 Kali

SeRiau - Valentino Rossi mengakui bahwa Marc Marquez dan Honda punya kemampuan menampilkan performa yang stabil di berbagai tipe macam sirkuit pada MotoGP 2018.

Rossi yang hanya finis di posisi keempat pada MotoGP Amerika Serikat mengakui bahwa Honda, terutama Marquez, sukses menyajikan penampilan konsisten di tiga seri awal.

Marquez mampu kompetitif di Qatar, Argentina, dan Amerika Serikat. Kegagalan Marquez mendapatkan poin di Argentina lebih disebabkan blunder Marquez yang terlalu memaksakan diri saat ia sejatinya punya potensi meraup banyak poin dari seri tersebut.

Melihat penampilan Marquez dan Honda, Rossi menyadari bahwa Marquez akan kembali jadi lawan kuat untuk perburuan gelar juara dunia.

"Situasi saat ini mengkhawatirkan [bagi kami]. Mereka [Honda dan Marquez] benar-benar bekerja sangat baik dan motor mereka bisa tampil bagus di segala kondisi," tutur Rossi seperti dikutip dari GPOne.

Melihat kondisi tersebut, Rossi mengakui bahwa jalan terbaik adalah dengan meningkatkan performa motor Yamaha M1 miliknya untuk bisa tampil kompetitif di segala kondisi.

"Kami harus berpikir tentang diri kami sendiri dan di sini [Amerika Serikat] yang bukan merupakan sirkuit favorit untuk kami, Yamaha mampu menempatkan dua pebalapnya di posisi empat besar," ujar Rossi.

Di MotoGP Amerika Serikat, Rossi juga mengakui bahwa penampilan Maverick Vinales lebih bagus dibandingkan dirinya.

"Pertama, saya hareus melihat data yang ada. Motor kami berdua hanya memiliki perbedaan tipis dalam hal pengaturan. Namun di sini, Maverick Vinales lebih cepat sepersekian detik dari saya," tutur pebalap berusia 39 tahun ini.


Sumber:  CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar