Marquez Kibarkan Bendera Hayden Usai Menangi MotoGP Amerika 2018, Ini Alasannya 

  • Senin, 23 April 2018 - 06:24:39 WIB | Di Baca : 1030 Kali

SeRiau - Kejadian cukup mengejutkan tercipta kala pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, memenangi balapan seri ketiga MotoGP 2018 di Sirkuit Austin, Amerika Serikat. Pasalnya, sesaat setelah melewati garis finis, pembalap berjuluk The Baby Alien itu lekas mengibarkan bendera dari juara MotoGP 2006, Nicky Hayden.

Hal tersebut tentunya di luar kewajaran, karena umumnya pembalap yang memenangi balapan akan mengibarkan benderanya sendiri, bukan bendera milik pembalap lain. Usut punya usut, nyatanya Marquez hanya ingin memberikan penghormatan kepada Hayden, yang pada Mei 2017 meninggal dunia akibat kecelakaan.

Hayden merupakan pembalap berkebangsaan Amerika Serikat dan sangat dicintai oleh segenap publik Negeri Paman Sam itu. Pasalnya, Hayden merupakan pembalap Amerika Serikat yang mampu mengharumkan nama negaranya dengan menjadi juara dunia MotoGP. Bahkan, warga Amerika Serikat membuat sebuah taman di komplek Sirkuit Austin untuk mengenang Hayden.

Loading...

Sama halnya seperti warga Amerika Serikat, Marquez juga memandang Hayden sebagai sosok yang penting. Selain itu, semasa masih aktif berkarier sebagai pembalap, Hayden juga merupakan bagian dari tim Honda, tim yang sama tempat Marquez bernaung saat ini. Maka dari itu, Marquez pun seolah memiliki ikatan yang kuat dengan mendiang Hayden.

“Saya mengibarkan bendera Nicky. Dia merupakan pembalap yang penting bagi Amerika Serikat, dan juga bagi keluarga Honda. Ini adalah pertama kalinya diselenggarakan balapan di sini sejak kami kehilangan dia,” ungkap Marquez, seperti diwartakan oleh Motorsport, Senin (23/4/2018).

Kendati begitu, Marquez tetap mengibarkan bendera Hayden dengan penuh kegembiaraan. Pasalnya, ia baru saja memenangkan balapan pertamanya dalam gelaran  MotoGP 2018. Pada seri perdana di Qatar, pembalap Spanyol itu hanya bisa menjadi runner-up. Sementara pada balapan di Argentina, Maruqez justru harus babak belur, terkena penalty 30 detik, dan dicatat menyelesaikan balapan di posisi ke-18.

“Saya senang bisa kembali ke puncak dan mendapatkan kemenangan pertama saya di tahun ini dan kami akan mencoba untuk tetap berada di level yang sama,” jelas Marquez. (**H)


Sumber: Okezone




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar