Man City Bantai Swansea City 5-0 di Etihad Stadium

  • Senin, 23 April 2018 - 00:33:05 WIB | Di Baca : 1226 Kali

SeRiau – Manchester City mampu meraih hasil maksimal ketika melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2017-2018. Melawan Swansea City, klub berjuluk The Citizens tersebut mampu menang dengan skor akhir 5-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium pada Senin (23/4/2018) dini hari WIB tersebut, Man City memang tampil sangat mendominasi ketimbang Swansea. Bahkan Man City mampu unggul dua gol ketika laga belum genap berusia 20 menit.

Adalah David Silva dan Raheem Sterling yang sukses mencatatkan nama mereka di papan skor pada pertandingan kontra Swansea. Pada penghujung babak pertama, Man City hampir menambah keunggulan mereka jadi 3-0.

Akan tetapi peluang emas yang didapat oleh Gabriel Jesus urung membuahkan gol. Pada prosesnya, memanfaatkan umpan dari dari Silva, Jesus lalu mencoba menyambutnya dengan sepakan. Tapi upayanya masih mampu diamankan oleh Lukasz Fabianski.

Pada babak kedua, Man City yang sudah unggul dua gol sama sekali tidak mengendurkan serangan mereka ke pertahanan Swansea. Alhasil gol ketiga Man City di laga ini pun hadir setelah sepakan dari Kevin de Bruyne membuat bola meluncur deras ke dalam gawang Swansea.

Unggul tiga gol membuat Man City semakin nyaman untuk melancarkan serangan mereka ke pertahanan Swansea. Bahkan Man  City mampu menambah keunggulannya atas Swansea jadi 4-0 melalui gol Bernardo Silva.

Memanfaatkan bola rebound hasil sepakan penalti Jesus, winger Timnas Portugal tersebut melepaskan sepakan yang gagal diamankan oleh Fabianski. Pada menit 88, Jesus membayar kegagalannya mengeskekusi penalti melalui golnya.

Berawal dari serangan balik cepat, Yaya Toure yang membawa bola mengirimkan umpan terobosan kepada Jesus. Jesus yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Fabianski tanpa kesulitan menceploskan bola ke dalam gawang Sweansea.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada lagi gol tambahan yang mampu dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Man City, mampu menang 5-0 atas tamunya Sweansea.


Sumber:  Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar