Nadal Cetak Rekor Masters Usai Juara Monte Carlo 2018

  • Senin, 23 April 2018 - 00:25:57 WIB | Di Baca : 1184 Kali

SeRiau - Petenis asal Spanyol Rafael Nadal mencetak rekor setelah mengalahkan Kei Nishikori pada final Monte Carlo Masters 2018 di Monte Carlo Country Club, Perancis, Minggu (22/4).

Nadal menang dua set langsung atas Nishikori dengan 6-3 dan 6-2. Petenis 31 tahun itu hanya butuh 1 jam dan 33 menit untuk mengalahkan Nishikori di laga final.

Dikutip dari ESPN, Nadal menciptakan rekor 31 gelar Masters sepanjang kariernya. Petenis berjuluk Raja Tanah Liat itu unggul satu gelar Masters atas petenis Serbia Novak Djokovic.

Selain itu Nadal menjadi petenis pertama di era tenis terbuka yang mampu merebut 11 gelar Masters di turnamen yang sama, 13 tahun setelah memenangi gelar Monte Carlo Masters pertamanya.

Keberhasilan menjadi juara Monte Carlo Masters 2018 juga membuat Nadal mengamankan posisi nomor satu dunia dari kejaran Roger Federer.

"Saya ingin mengucapkan tim dan keluarga saya. Kami melalui momen sulit dalam lima bulan terakhir setelah saya dua kali cedera," ujar Nadal dikutip dari Reuters.

"Selalu spesial bagi saya untuk kembali ke sini, merebut trofi ini. Turnamen ini adalah salah satu yang terpenting dalam kalender bagi saya," sambung Nadal.

Nadal tidak pernah kehilangan set dari tujuh pertandingan sejak kembali dari cedera pinggang yang didapatnya saat melawan Marin Cilic pada perempat final Australia Terbuka 2018 awal tahun ini.


Cedera tersebut membuat Nadal absen di Meksiko Terbuka, Indian Wells, dan Miami Masters. Setelah merebut gelar Monte Carlo Masters, Nadal kini membidik gelar Barcelona Terbuka dan Perancis Terbuka 2018. 


Sumber:  CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar