Terjatuh, Marc Marquez Tetap Rebut Pole Position MotoGP AS

  • Ahad, 22 April 2018 - 05:59:44 WIB | Di Baca : 1451 Kali

SeRiau - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, merebut pole position MotoGP Amerika Serikat setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi, Minggu (22/4/2018) dini hari WIB. The Baby Alien mengungguli Maverick Vinales dan Andrea Iannone.

Marquez mendapatkan pole setelah mencatatkan waktu lap tercepat 2 menit 3,658 detik. Juara dunia MotoGP 2017 itu unggul 0,406 detik atas Vinales. Posisi ketiga ditempati Iannone yang terpaut 0,551 detik dari Marquez.

Sementara posisi keempat hingga 10 diisi Johann Zarco, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Cal Crutchlow, Andrea Dovizioso, Dani Pedrosa dan Danilo Petrucci. 

Marquez mengalami perjuangannya di sesi kualifikasi dengan insiden Dia terjatuh di tikungan ke-13. Beruntung pembalap asal Spanyol itu masih bisa melanjutkan balapan.

Ketika terjatuh, Marquez sedang dalam posisi sebagai pembalap dengan catatan waktu terbaik. Dia menorehkan waktu lap 2 menit 4,134 detik, unggul 0,394 dari Rossi.

Insiden kembali melibatkan Marquez. Dia membuat Vinales marah karena melakukan manuver yang berbahaya. Insiden ini akan diinvestigasi stewards.

Jelang akhir kualifikasi, beberapa pembalap mempertajam catatan waktunya. Johann Zarco, Jorge Lorenzo, hingga Rossi memperbaiki catatan waktunya. Namun, tak ada yang mampu mematahkan catatan milik Marquez.

Vinales sempat mencatatkan waktu lebih cepat dari Marquez. Namun, itu tak bertahan lama karena The Baby Alien mempertajam catatan waktunya menjadi 2 menit 3,658 detik. Dia unggul 0,406 detik dari Vinales.

Hingga akhir kualifikasi, tak ada pembalap yang mampu mencatatkan waktu lap lebih cepat dari Marquez. Pembalap asal Spanyol itu pun merebut pole position keenam di Austin pada ajang MotoGP.

Sumber Bola.com





Berita Terkait

Tulis Komentar