KPU Luncurkan Maskot Pemilu 2019: Sang Sura

  • Ahad, 22 April 2018 - 00:55:12 WIB | Di Baca : 962 Kali

SeRiau - Komisi Pemilihan Umum (KPU) meluncurkan maskot yang diberi nama 'Sang Sura' dan jingle Pemilu 2019. 'Sang Sura' resmi menjadi maskot KPU dalam penyelenggaraan pesta demokrasi mendatang.

Peluncuran diselenggarakan bersama dengan pagelaran seni budaya 'Menyongsong Pemilu Tahun 2019' di kawasan Timur Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (21/4/2018). 'Sang Sura' merupakan singkatan dari 'Surat Suara'.

Maskot yang diluncurkan KPU itu berupa gambar surat suara dan paku pencoblos. Surat suara ini dipersonifikasi dengan mimik tersenyum untuk memberikan kesan positif penyelenggaraan Pemilu 2019.

Loading...

Selain meluncurkan 'Sang Sura', KPU meluncurkan jingle resminya yang berjudul 'Pemilih Berdaulat Negara Indonesia Kuat'. Disebutkan, maskot dan jingle ini dipilih dari hasil lomba yang diadakan KPU beberapa waktu lalu.

"Pada hari ini juga kita meluncurkan maskot dan jingle Pemilu 2019. Maskotnya adalah 'Sang Sura' itu singkatan dari Sang Surat Suara. Sementara jingle pemenangnya bertema 'Pemilih Berdaulat, Negara Kuat'," kata Komisioner KPU Wahyu Setiawan di sela-sela acara.

Maskot dan jingle ini diluncurkan KPU dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019. KPU memilih mengangkat tema "Pemilih Berdaulat Negara Kuat" untuk maskot dan jingle yang digunakannya pada penyelenggaraan pemilu mendatang.

Lewat acara pagelaran seni budaya ini, Ketua KPU Arief Budiman sekaligus resmi membuka rangkaian Pemilu Serentak 17 April 2019. Peresmian disimbolkan dengan pemukulan gong sebanyak 20 kali, sesuai dengan jumlah parpol peserta Pemilu 2019. (**H)


Sumber: detikNews




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar