Ini Daftar Atlet Bulu Tangkis Peraih Hadiah Uang Terbanyak di Tahun 2018!

  • Sabtu, 21 April 2018 - 21:13:11 WIB | Di Baca : 145 Kali

SeRiau - Tahun 2018 telah melewati kuartal pertamanya. Selama selang waktu tersebut, delapan turnamen pada BWF World Tour telah selesai digelar. Dari semua turnamen tersebut, All England merupakan turnamen paling royal karena memberikan hadiah total sebesar 1.000.000 USD. Disusul oleh Malaysia Masters, Indonesia Masters, dan India Open dengan hadiah uang serupa, yakni sebesar 350.000 USD.

Dengan banyaknya pundi-pundi uang yang diperebutkan, tak heran jika di awal tahun ini sudah ada beberapa nama pebulutangkis yang mengantongi sejumlah besar uang dari turnamen-turnamen tersebut. Bahkan ada yang sudah menembus angka 100.000 USD. Siapa sajakah mereka? Berikut nama-namanya.

1. Tai Tzu Ying meraup lebih dari 100.000 USD

Loading...

Kemenangan di All England dan Indonesia Open, serta runner-up di Malaysia Masters mengantarkan pebulutangkis peringkat satu dunia asal China Taipei ini menjadi pemain yang paling banyak mengumpulkan hadiah uang di tahun 2018 ini. Hanya dalam kurun waktu kurang dari tiga bulan, Tai Tzu Ying sudah mengantongi uang sebanyak 109.550 USD.

Berada di posisi kedua adalah pebulutangkis tunggal putra China, Shi Yuqi, yang menjadi juara di India Open dan All England. Perolehan hadiah Shi hampir menyentuh angka 100.000, atau lebih tepatnya sebesar 94.825 USD.

2. Christinna Pedersen diuntungkan karena bermain rangkap

Selain bermain di ganda putri, pebulutangkis cantik asal Denmark ini juga bermain di ganda campuran. Karena bermain di dua nomor, peluang untuk memperoleh hadiah lebih banyak tentu sangat terbuka. Hal ini dibuktikan oleh Pedersen yang berhasil menjuarai sejumlah turnamen di dua nomor berbeda.

Di ganda putri bersama Kamilla Rytter Juhl, Pedersen menjuarai turnamen Malaysia Masters dan All England. Sementara di ganda campuran bersama Mathias Christiansen, Pedersen menjadi juara di India Open. Dari hasil tersebut, ditambah dengan beberapa hasil semifinal di turnamen lain, Pedersen berhasil mengumpulkan hadiah total sebesar 77.863 USD.

3. Minions berada di peringkat keempat

Ganda putra peringkat satu dunia andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berada di posisi selanjutnya. Gelar juara di Indonesia Masters, India Open, serta All England membuat keduanya menjadi pengumpul hadiah uang terbanyak di nomor ganda putra dan di posisi keempat secara keseluruhan. Total hadiah yang telah didapat Minions adalah masing-masing sebesar 64.650 USD.

Sementara posisi kelima ditempati oleh partner dari Christinna Pedersen di ganda putri, yakni Kamilla Rytter Juhl, yang memperoleh hadiah sebesar 55.725 USD.

Itulah atlet-atlet bulutangkis peraih hadiah uang terbanyak di tahun 2018. Karena ini masih awal tahun, bisa dipastikan bahwa pundi-pundi uang tersebut akan semakin bertambah seiring dengan semakin bertambahnya jumlah turnamen yang nantinya akan diikuti oleh para atlet ini.


Sumber IDN Times




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar