Tavip: 104 Siswa SMAN 8 Lulus SNMPTN, Terbanyak di UGM

  • Sabtu, 21 April 2018 - 20:22:29 WIB | Di Baca : 5189 Kali

SeRiau - Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 8 Pekanbaru dinyatakan lulus Seleksi Nasional Masuk perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sebanyak 104 orang. Mereka diterima diberbagai universitas ternama di Indonesia

Kepala SMAN 8 Pekanbaru Tavip Triacandra mengatakan dari 104 siswa yang di nyatakan lulus SNMPTN tahun ini, terbanyak di Universitas Gajah Mada (UGM) ada 46 orang. Selain di UGM, siswa SMA 8 juga diterima di Institut Teknologi Bandung (ITB) 14 orang, Institut Teknologi Surabaya (ITS) 9 orang Universitas Padjajaran (Unpad) 5 orang, Universitas Brawijaya (UB) 2 orang, Universitas Diponegoro (Undip) 2 orang, Univeristas Andalas (Unand) 7 orang, Universitas Sriwijaya Unsri) 1 orang, Universitas Soedirman 2 orang, Universitas Sumatera Utara (USU) 3 orang, Universitas Riau (UR) 10 orang, Universitas Lampung (Unila) 1 orang, UNS 1 orang dan Universitas Negeri Padang (UNP) 1 orang.

" Jadi tidak hanya di universitas ternama di pulau sumetera saja, tetapi universitas ternama di Indonesia seperti UGM dan ITB bahkan UGM mendominasi siswa kita lulus SNMPTN tahun ini," kata Tavip, Sabtu (21/4) melalui WA.

Banyak siswa SMAN 8 yang di terima di SNMPTN, kata Tavip membuktikan kualitas pendidikan SMAN 8 baik. Ini tidak terlepas dari proses pembelajaran yang dilakukan sekolah.

" Biasanya kalau prosesnya baik maka hasil yang dikeluarkan dari sekolah juga baik," kata Tavip

Tavip berpesan agar siswa yang diterima di perguruan tinggi di Indonesia tetap belajar giat dan menjaga nama baik sekolah. Ketika ditanya apakah masih ada siswa SMAN 8 diterima di perguruan tinggi, Tavip menjawab masih ada melalui seleksi PBUD yang hasilnya belum keluar.

" Kalau seleksi PBUD ya mungkin akhir bulan ini, hasilnya diumumkan" katanya (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar