Presiden PKS Buka Kemungkinan Usung Capres Selain Prabowo

  • Sabtu, 21 April 2018 - 19:07:03 WIB | Di Baca : 1367 Kali

SeRiauPartai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka kemungkinan mengusung calon presiden (capres) selain Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan saat ini partainya hanya bermodal 7 persen suara sehingga membutuhkan tambahan suara untuk mengusung capres, salah satunya dari Gerindra.

Karenanya PKS menyerahkan urusan pengusungan capres kepada partai Gerindra

"Dari Gerindra siapa nanti, apakah Gerindra punya keputusan lain misalnya bukan Prabowo, dia pakai perahu Gerindra ya kita terima," ujar Sohibul saat ditemui di Kantor DPP PKS, Sabtu (21/4).

Meski begitu, dia mengaku masih menggantungkan nasib pencapresan pada keputusan terakhir Gerindra yang mengusung Prabowo.

Sohibul mengatakan tugasnya kini hanya memperjuangkan kader terbaik PKS untuk menempati posisi cawapres.

"Jadi dalam politik tidak ada mutlak-mutlakan. Tapi yang jelas kami berjuang pada calltertinggi, yaitu kami jadi calon wakil presiden," ucapnya.

Saat ini Partai Gerindra telah memberi mandat kepada ketua umumnya Prabowo Subianto dalam Rapat Koordinasi Nasional Gerindra di Hambalang, Bogor, Rabu (11/4).

Sementara PKS sudah mengajukan sembilan nama cawapres, yaitu Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Mardani Ali Sera, Anis Matta, Irwan Prayitno, Mohamad Sohibul Iman, Salim Segaf Al'Jufrie, Tifatul Sembiring, dan Al Muzammil Yusuf. 
 

sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar