Takut Uangnya Lari ke Israel, Sahrul Gunawan Dilema Ingin ke Palestina

  • Sabtu, 21 April 2018 - 01:16:55 WIB | Di Baca : 1310 Kali

SeRiau - Ingin ikut berkontribusi lebih membantu Palestina, Sahrul Gunawan terjebak dalam dilema, antara rasa kemanusiaan dan kapitalisme.

Ketika ditemui di JCC Senayan, Jakarta, Jum'at (20/4/2018) setelah mengisi acara di Islamic Book Fair, Sahrul ungkap niatnya untuk pergi ke Palestina.

"Ya beberapa kali, waktu itu Opick juga pernah ngajak," ungkap aktor yang pernah dekat Zaskia Mecca ini.

"Yang jelas buat saya sendiri, karena saya merasa dekat dengan Masjidil Aqsa," lanjutnya.

Dibalik niatnya pergi ke Palestina dan mengajak orang lain untuk ke sana, Sahrul sadar benar bila ia ke Palestina, justru ia akan menyumbang bagi devisa Israel.

Hal itulah yang membuatnya dilema.

"Saya pengen suatu saat tuh saya bisa lagi membuka program Aqsa dengan hati yang lapang, karena kebetulan saya juga di travel agent, sudah berapa tahun ini stop dulu program Aqsa, karena saya tahu, larinya ke pemerintahan Jerusalem (Israel), jadi devisa negara mereka untuk wisata dan lain-lainnya, sementara saudara kita (di Palestina) ga dapet apa-apa," tegas Sahrul.

Dilematika lainnya yang dialami Sahrul Gunawan terkait niatnya ke Paleatina adalah, tingginya permintaan travel ke Palestina, tetapi ia tetap enggan kalau travelnya justru memberikan keuntungan bagi Israel.

"Tapi di satu sisi saya juga pengen bawa orang ke sana, karena peminatnya banyak, gitu kan ya karena permintaan pasar yang tinggu, akhirnya di bulan Syawal (tahun) ini juga bikin lagi ke sana, tapi hatinya tuh masih, aduh," katanya, dilematis. (**H)


Sumber: Tribunnews.com





Berita Terkait

Tulis Komentar