Terkait Kisruh Kepengurusan KONI Pekanbaru

KONI Riau Dianggap Memihak, FFKA Pekanbaru Datangi Ketum KONI Riau

  • Jumat, 20 April 2018 - 15:31:10 WIB | Di Baca : 218 Kali

SeRiau - Sengketa KONI Pekanbaru kembali menguak. Sejumlah cabang olahraga (cabor) yang terdaftar sebagai anggota KONI Kota Pekanbaru minta musorkotlub diulang kembali.

Forum Penyelamat KONI dan Atlet (FPKA) Pekanbaru yang mencoba mendiskusikan masalah KONI Pekanbaru dengan Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis di gedung KONI Riau, Jumat (20/4/2018) siang.

Dikatakan oleh Ketua FPKA Doan Nababan, permasalahan kepengurusan KONI Pekanbaru belum selesai, dan pada 23 April besok sudah akan dilakukan pelantikan

Loading...

"Kita ini kesini ingin meminta transparan kinerja dari tim keabsahan. Kok tiba-tiba disahkan muskotlub yang digelar di Aula Phaskas AU Riau beberapa waktu lalu, dan sudah ada keluar SK dan besok Senin ini sudah mau pelantikan saja," jelas Doan yang juga Ketua Pertina Pekanbaru yang menganggap KONI Riau memihak kepada pihak Anis Mursil yang menjadi ketua KONI Pekanbaru dari Musorkotlub Aula Paskhas Riau.

" coba kita sama sama liat siapa saja yang hadir di musorkotlub aula paskhas AU Riau, memenuhi persyaratan peserta yang hadir tidak?, orang kita cabor saja banyak yang tidak di undang, bagaimana bisa memenuhi persyaratan, kok bisa tim verifikasi mengesahkan, kan sudah ada gejala yang tidak baik dari KONI Riau," ujarnya menjelaskan

"Sedangkan ketua tim verifikasi dari KONI Riau Edward Sanger tidak tau kalau dia sebagai ketua tim," ungkap Doan menambahkan.

Ia menilai, dalam kasus KONI Kota Pekanbaru ini ada unsur politiknya. "Ini olahraga  yang berkaitan dengan atlet dan prestasi bukan politik," tegasnya.

Selain itu, Ia melihat dari hasil tim keabsahan dan tim verifikasi berat sebelah. Dimana setiap kali permasalah berkaitan dengan KONI Pekanbaru, pihak dari KONI Pekanbaru versi tambi tidak dilibatkan.

"Oleh karena itu, kita minta KONI Riau untuk menyelesaikan ini secara transparan dan melakukan Musorkotlub ulang," 

"Kalau dilakukan secara transparan dan kita dilibatkan tidak mungkin akan terjadi hal seperti ini,Gelar Musorkotlub , pastikan undang semua cabor, itu baru fair, " kata Doan.

Menanggapi hal itu, Emrizal Pakis selaku Ketua Umum KONI Riau, mengatakan, kalau tim verifikasi mengatakan sah, ya kita juga begitu. "Ini juga menyangkut keabsahan juga, jika tim keabsahan mengatakan seperti itu, tentu kita tidak mungkin mengatakan yang lain," katanya.

"Karena kita menjalankan sesuai apa yang diputuskan BAORI," kata Emrizal.

Ia juga menilai apa yang dilakukan tim keabsahan dan tim verifikasi sudah sesuai.

Dari pantauan SeRiau, hasil pertemuan antara FPKA dan Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis hingga Jumat Siang masih belum ada keputusan yang bisa melakukan tindakan untuk muskotlub ulang, dimana pihak FPKA yang katanya masih menunggu hasil rapat dari tim verifikasi KONI Riau. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar