Bom Perang Dunia II Ditemukan Dekat KBRI di Jerman

  • Jumat, 20 April 2018 - 13:42:30 WIB | Di Baca : 1175 Kali

 


SeRiau-  Evakuasi skala besar akan dilakukan di Berlin, Jerman, pada Jumat, 20 April 2018, waktu setempat. Hal itu untuk memungkinkan para ahli mengevakuasi bom bekas Perang Dunia II.

Bangunan di sekitar wilayah tersebut akan dibersihkan pada pukul 09.00 waktu setempat, dalam radius 800 meter dari lokasi konstruksi tempat bom ditemukan.

Zona ini termasuk kementerian milik pemerintahan, rumah sakit dan stasiun kereta api di pusat kota. Ribuan bom yang tidak meledak dari perang 1939-1945 ditemukan setiap tahunnya.

Dilansir dari BBC, Jumat, 20 April 2018, polisi mengatakan tidak ada bahaya langsung dari bom Inggris seberat 500 kilogram yang ditemukan di Heidestrasse, Rabu lalu tersebut.


Area yang akan dievakuasi antara lain Berlin Hauptbahnhof, stasiun kereta api pusat, rumah sakit militer, ekonomi, kementerian transportasi dan ekonomi, termasuk Kedutaan Besar Indonesia dan Uzbekistan.

"Kedutaan Besar Indonesia di Berlin tutup hari ini karena petugas setempat akan mengambil bom bekas Perang Dunia II yang ditemukan dua hari lalu, di radius 800 meter dari KBRI," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Arrmanatha Nasir di Jakarta.

Arrmanatha mengatakan seluruh penghuni gedung dan apartemen di dekat lokasi penemuan akan dievakuasi hari ini selama proses pengambilan bom tersebut. (Sumber : Viva.co.id)





Berita Terkait

Tulis Komentar