Amien Rais Kembali Sebut PAN Tak Dukung Jokowi di Pilpres 2019

  • Jumat, 20 April 2018 - 13:32:16 WIB | Di Baca : 1458 Kali

 


SeRiau- Partai Amanat Nasional (PAN) hingga saat ini belum menentukan sikap untuk Pilpres 2019. Saat ditanya mengenai kabar PAN bermain di atas 'dua kaki' dalam berkoalisi, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais membantah kabar tersebut.

"Nggak, nggak, ini koalisi cuma satu saja kok. MenPAN itu koalisi-koalisianlah ya. Nggak ada (berdiri dua kaki)," kata Amien di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (20/4/2018).

Hanya, Amien tak menyebut koalisi mana yang dimaksud. Diketahui PAN saat ini bergabung di kubu pemerintah, tapi PAN juga selama ini dekat atau menjadi sekutu partai oposisi, Gerindra dan PKS. Namun pernyataan Amien di atas seolah menyebut PAN hanya koalisi main-main dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) meski kadernya, Asman Abnur, menjadi MenPAN di Kabinet Kerja. 

 

Amien kemudian menuturkan partainya dipastikan tidak akan mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019. Ini bukan pertama kali Amien mengungkap soal hal tersebut.

"Tapi saya bisa menjamin, tidak mungkin PAN dukung Pak Jokowi-lah ya," sebutnya.

Arah koalisi PAN untuk Pilpres 2019 masih tanda tanya. PAN memastikan mengumumkan koalisi pilpres paling lambat setelah Pilkada 2018.

 

"Mungkin paling lambat setelah pilkada," kata Ketum PAN Zulkifli Hasan kepada wartawan di kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/4).

PAN disebut-sebut bergabung dengan 'Koalisi Segajah' gagasan Ketum Gerindra Prabowo Subianto, alih-alih masih berada dalam pemerintahan Jokowi-JK. PAN enggan terburu-buru bersikap soal koalisi.

Sebelumnya, Amien juga sudah pernah bicara soal keinginannya agar PAN tak mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Namun PAN hingga saat ini belum memberi kepastian.

"Yang jelas, saya sudah ketemu pimpinan PAN, tidak mungkin mendukung yang ada sekarang ini supaya timbul kompetisi," ujar Amien setelah menghadiri acara 'Silaturahmi Tokoh Nasional Menuju Pilpres 2019' di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (8/3). (Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar